Space Iklan
Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Siap Bersinergi Dukung Pembangunan, Citilink Peduli Pelestarian Budaya

Senior Manager Brand and Creative Citilink Indonesia, Anggia Hutagalung (ketiga dari kanan) didampingi Route Marketing Dodi Pramaditya (baju putih) dan Distric Sales Manager Kendari Arif Yudanto berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Kamis (11/1). Diterima Wadir Kendari Pos Agus Tranhadi (tengah), Pemred Kendari Pos Arifuddin Mangka (kedua dari kanan) dan para manajer. Usai diskusi, sempatkan foto bersama.

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai Citilink mendorong agar pelestarian budaya di daerah ini dimaksimalkan. Sebab, hal itu akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sebagai perusahaan penerbangan, siap mendukung pemerintah. Komitmen itu disampaikan Senior Manager Brand and Creative Citilink Indonesia, Anggia Hutagalung saat berkunjung di Kendari Pos, Kamis (11/1). Menurutnya, kalau budaya daerah menarik maka angka kunjungan wisatawan akan naik. Kondisi ini juga bakal berkorelasi positif dengan bertambahnya kunjungan ke lokasi wisata. “Endingnya tentu akan mendukung kemajuan pembangunan daerah,” ujar Anggia saat berbincang dengan Wadir Kendari Pos Agus Tranhadi beserta jajaran manajemen Kendari Pos.

Dia menambahkan, kalau kunjungan wisatawan meningkat, maka perusahaan penerbangan, termasuk di dalamnya Citilink juga bakal dapat efek positifnya. “Kita dorong supaya masyarakat dan pemerintah daerah konsen pada pelestarian budaya,” ungkapnya. Anggia Hutagalung tak sendiri saat berkunjung di Kendari Pos. Dia didampingi Dodi Pramaditya (Route Marketing) dan Arif Yudanto (Distric Sales Manager Kendari). Ketiganya diterima Wakil Direktur Kendari Pos Agus Tranhadi, Pemimpin Redaksi Arifuddin Mangka, Manager Iklan Awal Nurjadin dan Manager Personalia Aser Rerung.

Tak hanya membahas soal potensi wisata dan budaya, Anggia mengaku kehadiran di media pertama dan terbesar di Sultra ini untuk sharing informasi. Sebab, Sultra terkhusus Kota Kendari adalah wilayah kerja yang baru. Sehingga di kota lulo ini, merupakan kunjungan perdananya. Sebagai Senior Manager Brand and Creative Citilink, dia ingin membangun kerjasama dan bermitra dengan media di Sultra. Tapi media mana? Ia belum tahu.

Karena Sultra dan Kota Kendari adalah kota yang asing bagi pria berdarah batak itu. Untuk menjawab tanya di benaknya, Anggia pun mencari tahu lewat anak buahnya yang sudah lama domisili di Kota Kendari. Nah, ternyata yang paling recommended adalah SKH Kendari Pos. “Sebelum berkunjung ke sini, saya cari tahu dulu media apa saja yang ada di Kota Kendari. Info dari teman-teman, katanya media Kendari Pos yang besar. Saya baru pertama di Kota Kendari. Ternyata Indonesia ini luas ya? Dua jam perjalanan dari Jakarta, baru sampai Kota Kendari,” katanya, disambut tawa jajaran petinggi Kendari Pos, kemarin.

Dalam pertemuan itu, Anggia mengatakan, kedatangannya untuk menjalin silaturahmi dan terpenting ingin menjalin mitra dengan Kendari Pos. Dia ingin, Citilink mengambil bagian dalam pemberitaan media terbesar di Sultra ini. Tak hanya sekadar menjual brand maskapai tempat bernaung, namun juga dia ingin berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan Kendari Pos.

Semangatnya, kata dia, Citilink masuk ke daerah yang baru, bukan semata-mata menjual, namun juga ingin mengedukasi masyarakat di suatu daerah yang dimasuki. “Yah, semacam soft sell-lah. Meskipun ujung-ujungnya, kami mengajak masyarakat untuk naik pesawat kami. Nah, kira-kira event yang dalam waktu dekat citilink bisa masuk, itu apa? Inginnya, tak menjual secara besar tentang produk kami. Tapi kami ingin bisa memberi tips-tips travelling dan semacamnya,” jelasnya.

Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi mengatakan, Kendari Pos memberi ruang yang besar bagi siapa saja yang ingin bermitra, termasuk Citilink. Dia pun menyambut baik keinginan Anggia yang ingin berpartisipasi dalam event yang akan diselenggarakan Kendari Pos di tahun 2018. Dia menjelaskan, Kendari Pos memiliki banyak kreativitas untuk menyelenggarakan suatu event. Di tahun 2017 lalu, banyak event besar yang diselenggarakan dan sukses besar dalam pelaksanaannya, diantaranya jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie, jalan sehat bersama BUMN dan terakhir jalan sehat bersama BNNP Sultra. Bahkan, pernah dalam sebulan ada 6 event yang terselenggara. Ketika event itu berjalan, koran pun beredar dari biasanya dan dalam jumlah yang banyak.

Pemimpin Redaksi Kendari Pos Arifuddin Mangka menambahkan, ada banyak benefit yang didapat jika bermitra dengan Kendari Pos. Selain produk suatu brand yang dipasarkan, support pemberitaan otomatis berjalan. Itu menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dimana, redaksi mendukung pemberitaan dari relasi. Menurut Arif, itu merupakan komitmen yang dikedepankan koran ini dalam bermitra. Tak kalah penting, Kendari Pos memiliki media online yakni KendariPos.co.id yang siap memberitakan secara real time. Untuk keakuratan data, maka menjadi bagian tugas media cetak untuk melengkapinya. Kendaripos.co.id menopang cetak. “Konsep persaingan media hari ini, online dengan online. Tapi kami Kendari Pos memiliki keduanya, cetak dan online. Teman-teman beriklan di Kendari Pos, pasti tayang di online. Bedanya dengan online yang tidak punya basic media cetak, mereka hanya kejar waktu tanpa akurasi data yang tinggi. Tapi kami kontrol berjalan, real time pun oke,” tandasnya. (Ind)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top