Pariwara
Metro Kendari

Kelurahan Kendari Caddi Juara Lomba PKK KB-Kes

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (kanan), Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain (kiri) bersama Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj. Siska Karina Adriatma (2 dari kanan) dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (2 dari kiri) disela-sela penilaian lomba PKK KB-Kes, Kamis (11/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Kelurahan Kendari Caddi menyingkirkan kelurahan lain dalam dalam lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan (Kes) tingkat Kota Kendari, Desember 2017. Kelurahan itu didaulat menjadi duta Kota Kendari pada lomba yang sama di level provinsi. Nah, Kamis (11/1), tim penilai lomba PKK KB-Kes mampir di kelurahan itu. Tim penilai didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma dan Sri Lestari. Bahkan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra mengajak Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain untuk hadir secara langsung.

Kehadiran Adriatma dan Sulkarnain sebagai bentuk dukungan terhadap duta Kota Kendari, Kelurahan Kendari Caddi. Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra menaruh harapan besar agar Kendari Caddi bisa keluar sebagai pemenang lomba PKK KB-Kes tingkat provinsi dan mewakili Sultra pada lomba tingkat nasional.

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra mengatakan sengaja meluangkan waktunya untuk hadir langsung melihat penilaian lomba yang dilakukan tim juri dari PKK Provinsi Sultra. Pasalnya, itu adalah lomba pertama yang diikuti Pemkot Kendari sejak dirinya dilantik sebagai Wali Kota Kendari. “Tadi ketua tim bertanya pada saya, Pak Wali Kota dan wakilnya hadir langsung di penilaian lomba ini. Tidak biasanya? Saya jawab, ini lomba perdana kami setelah dilantik. Jadi kami harus tampil. Mudah-mudahan bisa mempengaruhi tim penilai,” ujar Adriatma Dwi Putra saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, peran ibu-ibu yang tergabung dalam PKK sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Kendari, khususnya dalam bidang pembinaan keluarga. Ibu memiliki peran yang besar mengawasi dan mendampingi anak-anaknya, terutama dalam menghindari obat-obat terlarang dan radikalisme. Tanpa didampingi dan pengawasan orang tua, generasi muda akan hancur. “Kita masih ingat tahun lalu, Kota Kendari menjadi pemberitaan di media lokal sampai media nasional. Bukan karena prestasi, tapi karena masalah Narkoba. Disinilah peran orang tua dalam mengawasi anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma optimis Kelurahan Kendari Caddi bisa keluar sebagai juara pada lomba PKK, KB-Kes tingkat Provinsi Sultra untuk kategori kota. Sebab, pesaingnya hanya Kota Baubau. Lebih lanjut ia menjelaskan, KendariKendariKendariKendariSulawesi Tenggara

Ketua Tim Penilai Lomba PKK KB-Kes Sultra, Maswati Majid menambahkan Kota Kendari merupakan daerah pertama yang menjadi tujuan tim penilai dari provinsi. Lomba tersebut meliputi lomba PKK tingkat kota dan kabupaten. Adapun yang dinilai pada lomba tersebut yakni PHBS, Posyandu, lingkungan bersih dan sehat dan lomba PKK KB Kes.

Setelah di Kota Kendari, tim akan bergeser ke wilayah daratan lainnya, selanjutnya wilayah kepulauan. Kabupaten dan kota yang terpilih, nantinya akan mengikuti verifikasi yang langsung dinilai oleh tim dari pusat pada Februari. Saat penilaian kemarin, tim penilai menyerahkan piala pada dr. Siska Karina Adriatma sebagai juara 1 Lomba Penyuluhan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan Juara III lomba tertib administrasi Lomba PKK terpadu tingkat provinsi. (ind/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top