Pariwara
HEADLINE NEWS

Imran Warning Kader Gerindra “Mbalelo”, Haerul Saleh : Rusda Itu Orang Tua Saya

H. Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Gerindra Sultra sudah memutuskan mengusung pasangan Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang. Konsekuensinya, seluruh kader harus satu tekad untuk memenangkan pasangan berakronim BERKAH tersebut. Kalau ada yang mbalelo (melawan kebijakan partai,red), tentu ada sanksi sesuai dengan aturan partai. Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran. Menurutnya, tidak ada alasan bagi kader untuk tidak memenangkan Asrun-Hugua. “Partai sudah sepakat mengusung pasangan ini (Asrun-Hugua,red). Jadi, semua harus bersatu untuk memenangkannya,” ungkapnya.

Soal ada kader yang berani melawan kebijakan partai, tetap akan menjadi bahan evaluasi. Dan pastinya akan dikomunikasikan dengan DPP Gerindra nantinya. “Seluruh pengurus Gerindra Sultra sudah sepakat dan akan berjuang sama-sama untuk memenangkan Asrun-Hugua,” ulangnya menegaskan. Saat pendaftaran bakal pasangan calon di KPU, salah satu politisi Gerindra Haerul Saleh terlihat ikut mendampingi Rusda Mahmud-Sjafei Kahar yang notabene tidak diusung Gerindra. Saat dikonfirmasi soal sikap yang berbeda dengan partai yang menaunginya itu, Haerul enggan berkomentar banyak. Soal sanksi yang membayangi dirinya karena dianggap membangkang, Haerul dia tak terlalu mempersoalkan.

Pria yang karib disapa Aco mengklaim keputusan dirinya di Pilgub Sultra yang terkesan berseberangan dengan keputusan partai sudah diketahui oleh petinggi DPP Gerindra. “Semua orang DPP juga sudah tahu kemana arah dukungan saya di Pilgub Sultra,” ujarnya saat dikonfirmasi via selulernya. Ia menjelaskan, DPP juga sudah melihat sejak awal proses perebutan pintu untuk maju di Pilgub Sultra. Bahwa dirinya berjuang demi pasangan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar. “DPP memaklumi. Beliau (Rusda Mahmud) adalah orang tua saya. Jadi, tidak akan mungkin saya akan melawan orang tua saya dan memilih orang lain,” kata Anggota Komisi XI DPR RI ini.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top