Pariwara
HEADLINE NEWS

Hamil Dua Bulan, Suami di Muna Buang Istri Dalam Sumur Kering

PEMBUNUH : Suami sadis, LS (pakai baju nomor 8) saat digiring oleh polisi menuju Polres Muna dari Desa Bakealu, Kecamatan Pasir Putih, Muna setelah tertangkap. Pelaku diduga melakukan pembunuhan berencana kepada istrinya, mendiang AN (21). Foto : YAFRUDDIN YADDI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Cinta dan kasih sayang tak terpatri lagi dalam hari LS kepada istrinya, AN (21). Pria sadis itu tega memungkasi nyawa sang istri, Minggu (7/1) lalu. Berselang 5 hari setelah kejadian itu, LS diciduk anak buah Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga. LS tertangkap Rabu (10/1).

Ibu muda AN dibunuh LS di kediaman mereka di Desa Pola Kecamatan Pasir Putih, Muna. Usai menghabisi istrinya, LS melarikan diri dan bersembunyi di Desa Bakealu Kecamatan Pasir Putih. Polisi yang bekerja keras mencari tahu lokasi persembunyian LS lalu menangkapnya.
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan pelaku diketahui keberadaannya sekira pukul 14.00 wita, Rabu lalu. Polisi mulai bergerak mengendus dan memastikan posisi pelaku. Tepat pukul 15.00 wita, pelaku berhasil ditangkap. “Setelah berhasil mengetahui keberadaan pelaku, tim pun langsung berangkat ke Desa Bakealu. Hari itu juga pelaku kami amankan di Mapolres Muna,” ujarnya, Kamis (11/1).

Diduga kuat, pelaku menghabisi AN akibat persoalan ekonomi. Dan berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan yang diperoleh, LS diduga sudah merencanakan pembunuhan tersebut membuang istrinya di sumur kering sedalam 24 meter. “Kalau dilihat dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kami bisa menyimpulkan bahwa pembunuhan ini sudah direncanakan terlebih dahulu. Pelaku menyuruh adiknya (saksi) tidur, lalu LS membuka tutup sumur. Sembari menunggu korban AN datang, LS duduk sejenak sambil minum kopi di rumah tetangga. Saat AN datang, LS sempat bertengkar dulu dengan korban. Pelaku lalu memeluk korban dan menjatuhkannya ke dalam sumur,” jelas AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Untuk diketahui korban ditemukan di dalam sumur kering dengan tubuh penuh luka. Korban juga diketahui sedang hamil 2 bulan. “Tersangka akan dikenakan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP. Ancaman hukuman seumur hidup penjara dan 20 atau 15 tahun penjara,” pungkas Kapolres Muna. (yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top