Pariwara
Politik

Dua Parpol di Konkep Belum Penuhi Syarat

KENDARIPOS.CO.ID — Euforia kader Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Kepulauan (Konkep) yang merayakan kelolosan partainya masih menyisahkan PR baru di internalnya. Pasalnya, dokumen partai berlambang bulan dan bintang dianggap belum memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konkep. Alhasil, kepengurusan partai besutan Yusril Izamahendra terancam tidak diakomodir.

Selain PBB, Partai Berkaya juga dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPUD. Jumlah anggota kedua Parpol ini tidak memenuhi batas minimal. Sementara 15 Parpol lainnya telah dinyatakan lengkap yaitu, Partai Hanura, PAN, PDIP, Nasdem, Golkar, Gerindra, PKB, PPP, PKS, Demokrat, PKPI, Perindo dan PSI. “Kalau Partai Berkarya keanggotaannya ada 36, tapi 6 orang anggotanya tidak memenuhi syarat. Sedangkan PBB jumlah keanggotaannya 34, tapi 4 orangnya tidak memenuhi syarat. Sementara standar untuk lolos syarat keanggotaan harus 34 orang. Karena jumlah penduduk Wawonii ada 34 ribu. Sehingga kedua partai yang belum lolos, kami suruh perbaiki kembali data keanggotaanya,” kata Jaenuddin Doehani, Koordinator Devisi Hukum KPUD Konkep, Rabu (10/1).

Deadline waktu yang diberikan KPUD untuk melengkapi data keanggotaan kata dia, sampai tanggal 22 Januari mendatang. Jika tidak juga terpenuhi, PBB dan partai Berkaya tetap dinyatakan tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh KPU. “Hanya persyaratan keanggotaan saja yang mereka tidak penuhi. Kalau persyaratan lain terpenuhi semua,” jelas anggota Komisioner KPUD Konkep itu. Dalam memverifikasi keanggotaan kedua Parpol ini, KPU menggunakan metode sensus. Pasalnya, jumlah keanggotaan Parpol ini dibawah 100 orang. “Kalau jumlah anggotanya di atas 100. Kita gunakan sistim acak,” katanya.(b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top