Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat kini semakin mudah untuk membayar tagihan rekening air yang digunakan setiap bulannya. Jika sebelumnya, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari harus mengantri di kantor PDAM, kini sudah bisa melunasi kewajibannya melalui layanan Kantor Pos terdekat. Cara baru pembayaran air itu sudah bisa dimanfaatkan sejak Januari 2018 ini.

Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin menuturkan pihaknya telah membangun kerja sama dengan PT. Pos Indonesia. Sehingga pelanggan hanya cukup menyerahkan nomor rekening air dan namanya, lalu diinput dalam komputer petugas yang sudah terkoneksi dengan server PDAM. “Setiap water meter pelanggan akan didatangi oleh petugas, kemudian difoto karena di dalam sudah ada barkode atau kode batang, sehingga secara otomatis tagihannya akan muncul di komputer. Itulah yang kita koneksikan ke PT. Pos Indonesia,” ujar Damin, Kamis (11/1).

Pembayaran bisa dilakukan di seluruh pos Indonesia. Pembayaran sistem online itu kata Damin, bisa menekan peluang untuk “bermain” bagi oknum-oknum tak bertanggung jawab. Sehingga tingkat kebocoran income PDAM bisa direduksi. “Kita tidak menuduh karyawan, tapi ini salah satu bentuk pembayaran yang paling aman, dengan menggunakan barkode tadi,” jelas Damin. Untuk menertibkan proses pembayaran via Kantor Pos itu, pihak PDAM juga sudah mengganti ratusan water meter yang rusak. Sebab jika water meter rusak maka barkode tidak akan terbaca. “Makanya kita ada tim yang terus jalan mengawasi banyak hal. Bukan hanya pencurian air, sambungan liar dan water meter yang rusak diawasi,” pungkas Damin. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top