Pariwara
Kolaka Timur

ASN Koltim Terima TPP

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai Januari 2018 ini, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mendapat tambahan penghasilan. Selain gai reguler, para pamong daerah tersebut juga menerima tunjangan penambah penghasilan (TPP) yang sudah dialokasikan Pemkab Koltim. Dari data Badan Pemberdayaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), ada 2.000 ASN yang akan menerima TPP. Total anggaran untuk pembayaran tunjangan tersebut mencapai Rp 9 miliar.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, memastikan, pencairan TPP ASN bersamaan dengan pembayaran gaji bulanan pegawai. “Kita bayarkan mulai bulan ini. Saat gajian, mereka langsung terima sesuai dengan porsi serta pangkat dan golongan masing-masing,” jelas Tony Herbiansyah, Kamis (11/1). Mantan Wakil Bupati Konawe ini berharap, para ASN dapat lebih semangat berkantor dan melayani masyarakat sesuai tugas pokok serta fungsinya.

Pemkab Koltim tak hanya fokus melakukan pembangunan, tapi kesejahteraan pegawai juga diperhatikan. “Salah satunya adalah dengan pemberian TPP ini, walaupun nilainya kecil, tapi sudah ada tambahan gaji pokok,” ungkapnya. Meski begitu, Tony menegaskan, salah satu syarat pemberian tunjangan adalah tingkat kehadiran di kantor yang harus di atas 90 persen. “ASN harus lebih rajin masuk kantor. Ini sebagai motivasi bagi pegawai negeri sipil agar lebih giat bekerja,” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top