1.150 KK di Baubau Nikmati Sambungan Air Bersih – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

1.150 KK di Baubau Nikmati Sambungan Air Bersih

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Warga kurang mampu yang ada di Kota Baubau kini bisa sedikit lega. Persoalan minimnya layanan air bersih yang kerap dikeluhkan selama ini sudah tertangani. Meski belum sepenuhnya merata, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah merealisasikan sambungan perpipaan air bersih gratis. Tercatat ribuan kepala keluarga (KK) mendapat layanan sambungan air gratis itu.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, mengatakan, pemasangan sambungan air bersih gratis dalam masyarakat merupakan program pemerintah. “Program ini dikhususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Alhamdulillah sampai akhir 2017 kamis (11/1), sebanyak 1.150 KK berhasil mendapat sambungan air,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (11/1).

Seribuan KK tersebut, berada pada delapan kelurahan yang ada di Kota Baubau. Seluruhnya tergolong masyarakat dengan penghasilan di bawah rata-rata. Sehingga menjadi prioritas sesuai dengan peruntukan bantuan sambungan air gratis tersebut. “Masih banyak juga nasyarakat yang menginginkan sambungan gratis ini, tetapi tidak bisa kita akomodir sekaligus. Nanti kita upayakan tahun ini,” sambungnya.

La Ode Ali Hasan menjelaskan, sambungan air bersih tersebut sudah mulai beroperasi. Rumah-rumah warga yang dulunya terbatas mendapat layanan air bersih sudah tak merasakan lagi. “Tercatat sekitar satu bulan airnya telah mengalir ke masing-masing rumah. Bahkan, beberapa ada yang membayar iuran,” terangnya.

Meski proyek tersebut belum diresmikan, namun PDAM sudah langsung memberi pelayanan pada masyarakat. “Karena kita inginkan agar warga segera menikmati air bersih. Rencananya dalam waktu dekat ini segera kita launching dan diagendakan wali kota langsung yang resmikan,” tanda La Ode Ali Hasan. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top