Santri Darul Hijrah Terima Bantuan Al Quran, BMH Sultra juga Bakal Bangun Masjid – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Santri Darul Hijrah Terima Bantuan Al Quran, BMH Sultra juga Bakal Bangun Masjid

Santri yang mendapat bantuan alquran

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan santri penghafal AL Quran di Pesantren Darul Hijrah semringah. Rabu pagi, mereka kedatangan tamu dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra. Bukan hanya mendapat dukungan moril untuk menjalankan syiar Islam, santri juga mendapat bantuan Al Quran.

Ketua BMH Sultra, Fatahillah menuturkan sebagai lembaga Amil Zakat Nasional, pihaknya berusaha terus menghimpun zakat infaq dan sedekah dari orang-orang mampu kemudian disalurkan dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial ekonomi. “Kami melihat santri disini membutuhkan Al Quran untuk menunjang pendidikan mereka,” ujarnya, Rabu (10/1). Salah satu program dalam bidang dakwah yang menjadi program kerja BMH kata dia adalah penyaluran wakaf Al Quran. “Setelah melihat kondisi pesantren ini, kami juga sudah berencana membangunkan masjid dalam waktu dekat,” ungkap Fatahillah.

Lebih lanjut, BMH Sultra membuka peluang bagi siapapun yang ingin berdonasi khusus pembangunan sarana maupun beasiswa kepada santri. Salah satu santri pesantren yang terletak di Nanga-nanga Kendari itu, Ainal mengaku bahagia mendapat bantuan Al Quran itu. Dirinya bersama 17 rekannya akan memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya. Ainal menuturkan di pesantren tempatnya menimba ilmu itu sudah ada santri yang hafidz Quran mulai 5 sampai 6 juz. “Semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur. Terima kasih juga pada BMH Sultra,” katanya. (ikl)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top