Pariwara
Kolaka Timur

Pasokan Air PDAM Koltim Terhenti

KUSDIN/KENDARI POS
Petugas PDAM Koltim sedang melakukan perbaikan pipa distribusi ke pelanggan. Selama beberapa hari ini, warga Koltim tak mendapat pasokan air.

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah sepekan ini, pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada konsumennya, terhenti. Perangkat distribusi air PDAM ke pelanggan mengalami kerusakan dan tak cepat dibenahi hingga menimbulkan banyak keluhan. Sampai kini petugas perusahaan daerah itu masih memperbaiki kerusakan pipa akibat cuaca dan bias normalisasi Sungai Lalingato.

Beberapa pipa induk dan penampungan utama saluran menuju tower utama, rusak. Pihak PDAM mengaku membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelesaikan beberapa perbaikan itu. “Ada beberapa tempat pelanggan PDAM belum teraliri air bersih. Akhir-akhir ini memang intensitas curah hujan tinggi, akibatnya menimbulkan banjir, sehingga saluran air yang masuk di pipa kita tutup, belum bisa dialirkan ke pelanggan. Tunggu air sungai jernih baru kita sambung kembali ke jaringan penampungan,” ungkap Kabag Teknik PDAM Koltim, Jatnur Tomo, rabu (10/1).

Ia mengaku, sampai kini, konsumen khususnya di Kecamatan Tirawuta belum mendapat pasokan air PDAM. Namun ia berjanji pihaknya terus berupaya agar air secepatnya mengalir normal. “Kalau Desa Tawainalu, Matabondu, dan di Kecamatan Loea harus bersabar dulu. Andai satu titik yang rusak, ini pipa induk dan besar. Juga jika tidak hujan terus, pasti sudah normal,” argumen Jatnur Tomo. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top