Pariwara
Hukum & Kriminal

Musnahkan Ratusan Botol Miras, Kapolres Bombana : Semua Ilegal

Miras Ilega yang dimusnahkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Belum adanya regulasi yang mengatur peredaran minuman keras (Miras) di Bombana membuat tingkat konsumsi miras cukup tinggi. Buktinya, Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Polres Bombana akhir 2017 lalu menjaring 1.400 liter miras tradisional dan 840 botol miras pabrikan dari berbagai merek. Ratusan botol miras tangkapan tim Operasi Cipkon dimusnahkan di Mapolres Bombana, Rabu (10/1).

Ratusan botol miras pabrikan dimusnahkan menggunakan alat berat. Forkompimda dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana hadir menyaksikan pemusnahan barang bukti miras tersebut. Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan sampai saat ini regulasi yang mengatur tentang peredaran dan kadar miras di Pemkab Bombana belum ada. “Jadi setiap miras yang beredar di Bombana adalah ilegal. Merek apapun itu. Kalau ilegal, harus kami berantas. Dan untuk miras tradisional itu tidak sehat, tidak ada yang bisa menjamin kebersihannya, karena melalui fermentasi pasti kumannya banyak. Selain itu memabukkan juga,” ujar Kapolres Bombana yang ditemui usai pemusnahan miras, kemarin.

Pria berdarah Bugis Bone itu juga menjelaskan barang bukti miras tersebut terjaring saat Operasi Cipkon 2017 yang dilaksanakan 2 hingga 3 minggu sebelum pergantian tahun 2018. Dimana jajarannya menyita miras tersebut di kios-kios dan toko yang menjual secara bebas. ” Miras adalah pemicu semua kekacauan. Olehnya itu kami sita dan selanjutnya kami musnahkan. Sedangkan untuk penjual dan pembuat miras tradisional tidak kami tahan. Mereka hanya diberikan peringatan saja agar tidak lagi memproduksi dan menjual miras di wilayah hukum kami,” tegas AKBP Andi Adnan Syafruddin. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top