Pariwara
HEADLINE NEWS

Bahagianya AMAN Lolos Syarat Pencalonan, Ali Mazi : Memori Buruk Jangan Terulang

Ali Mazi -Lukman Abunawas bersama para pendukung.

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi-Lukman Abunawas tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan lolos berkas pencalonan. Dukungan Golkar dan Nasdem (jumlah 10 kursi), membuat pasangan berakronim AMAN ini melebihi syarat minimal pencalonan sebagaimana yang disyaratkan undang-undang pilkada. Bagi keduanya, ini adalah sinyal positif untuk bisa merebut kursi gubernur dan wakil gubernur.

Bagi Ali Mazi, lolos pencalonan merupakan kebahagiaan yang sulit digambarkan. Sebab, dirinya teringat lima tahun lalu yang tidak bisa bertarung di pilgub, hanya karena tidak lolos pencalonan. “Sekarang momentum tepat untuk membuktikan, bahwa kami layak menang pilgub,” ujar Ali Mazi, Rabu (10/1/2017).

AMAN telah mendaftar secara resmi sebagai cagub dan cawagub. Mereka diterima langsung Ketua KPU Sultra Hidayatullah beserta empat komisioner KPU Sultra lainnya. Sekira 1,5 jam diverifikasi faktual segala persyaratan pencalonan, keduanya dinyatakan memenuhi syarat. “Suatu kesyukuran yang luar biasa. Saya tidak ingin mengulangi memori buruk masa lalu. Semua jangan terulang,” jelas mantan Gubernur Sultra ini.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae menegaskan semua kader harus mendukung AMAN. Pihaknya akan bekerja maksimal. “Saya sebagai ketua menginstruskikan kader dan simpatisan untuk berjuang dan memillih Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra. Saya percaya dua tokoh ini akan mengangkat harkat martabat dan maksimal memimpin Sultra,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah mengatakan akan mendukung dan memenangkan pilgub Sultra untuk AMAN. Niat mulia itu harus didukung sepenuhnya oleh kader di 17 kabupaten/kota. Termasuk anggota DPRD dari NasDem. “Jadi, kita berkomitmen untuk mendukung dan memperjuangkannya,” tegasnya.

Ketua DPW PBB, Ruksamin mengungkapkan PBB secara tegas mendukung AMAN berdasarkan instruksi dari Ketua Umum DPP PBB dan Sekjen DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Afriansyah Noor. Hal itu tertuang dalam SK DPP PBB yang bernomor SK.PP/143/Pilkada 2018 tentang calon gubernur dan wakil gubernur. “Jadi, saya juga instruskikan seluruh jajaran dari tingkat DPW sampai ranting di 17 kabupaten/kota wajib hukumnya untuk taat dan memangkan AMAN,” katanya. (b/wan/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top