Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Kolaka Ringkus Pelaku Curanmor, 4 Motor Diamankan

Pelaku bersama barang bukti yang diamankan.

KENDARIPOS.CO.ID — Personel Polres Kolaka berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial MM. Aksi MM selama ini sangat meresahkan warga Kolaka. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 4 unit sepeda motor hasil curian MM dan sejumlah peralatan yang digunakan oleh pelaku untuk menjalankan aksinya, seperti gunting dan obeng.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna mengungkapan penangkapan terhadap MM berawal dari sejumlah laporan kehilangan sepeda motor. Dari laporan tersebut, selanjutnya tim Satuan Reskrim Polres Kolaka melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku MM. “MM ini adalah pelaku pencurian di Jalan Pancasila Kelurahan Latambaga pada akhir 2017. Sedangkan rekannya yang berinisial IM saat ini masih dalam pengejaran,” ujar AKP I Gede Pranata Wiguna, Selasa (9/1).

Perwira dengan tiga balok di pundak tersebut mengungkapkan, modus yang digunakan oleh pelaku dalam menjalankan aksinya yaitu dengan memotong kabel sepeda motor targetnya menggunakan gunting, lalu disambung kembali. Sehingga dengan demikian mesin sepeda motor korban dapat dihidupkan dan dibawa kabur oleh pelaku. Adapun 4 sepeda motor yang disita tersebut merupakan hasil pencurian di 2 lokasi.”1 unit sepeda motor dicuri di Pasar Raya Mekongga dan 3 lainnya dicuri di depan Rumah Adat Mekongga. Pelaku dijerat pasal 362 dan 363 dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandas AKP I Gede Pranata Wiguna. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top