Pariwara
Metro Kendari

Jaringan Induk Rusak Penyebab Padamnya Listrik di Kota Kendari

Asisten Manager Jaringan PLN Area Kendari, Sultan

KENDARIPOS.CO.ID — Layanan Perusahan Listrik Negara (PLN) terganggu. Sudah dua hari, masyarakat mengeluhkan padamnya listrik yang cukup lama dan cukup sering dalam sehari. Banyak warga yang mengungkapkan protesnya melalui laman media sosialnya. Bukan hanya Kota Kendari, sejumlah kabupaten lain seperti Kolaka Timur dan Konsel Konawe dan Konut juga merasakan hal yang sama.

Pihak PLN yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dijelaskan padamnya listrik secara bersamaan itu bukan merupakan hal yang disengaja. Asisten Manager Jaringan PLN Area Kendari, Sultan mengungkapkan terjadi gangguan jaringan induk pada Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), dan PLN sedang melakukan identifikasi. “Tim teknis membenahi melakukan upaya perbaikan dan berusaha menormalkan jaringan yang
terganggu itu,” ujar Sultan, Selasa (9/1).

Sultan menyebut masalah kali ini cukup besar. Sebab pusat gangguan terjadi pada jaringan induk. Bahkan berapa lama proses perbaikannya, PLN belum bisa memastikan. “Karena kerusakan itu cukup serius, kami minta masyarakat bersabar. Karena kami juga akan berusaha maksimal,” tambahnya.

Meski padamnya terjadi bersamaan, tidak bisa dijaminkan proses perbaikan bisa sukses sekaligus. Mesti ada tahapan yang akan dilakukan karena kerusakan tidak terjadi pada mesin melainkan jaringan. “Sekali lagi ini kita tidak rencanakan, kita berusaha supaya bisa pulih secepatnya, tetapi ini bertahap,” tambahnya. Bilapun listrik sempat menyala sebentar lanjut dia itu membuktikan jika tim teknisi sedang berusaha keras dilapangan. Tim masih memprioritaskan wilayah kota saat ini. “Saat ini sudah 60 persen, semoga cepat selesai, kami butuh doa dari masyarakat juga,” pungkas Sultran. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top