Ali Mazi dan Rusda Sama-sama Optimis Rebut Kursi Gubernur – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ali Mazi dan Rusda Sama-sama Optimis Rebut Kursi Gubernur

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang bakal menjadi panggung pembuktian kemampuan strategi dan ketokohan para kandidat. Sebab, tiga pasangan calon yang maju, merupakan kader-kader hebat. Tak hanya itu, momentum ini juga akan melibatkan tokoh nasional, khususnya para ketua umum parpol pengusung.

Jika pasangan Asrun-Hugua punya sederet tokoh besar di belakangnya, seperti Megawati Soekarno Putri, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan dan lainnya, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dan Rusda Mahmud-Safei Kahar juga tak kalah hebat. Untuk AMAN misalnya, akan di back Ketum Golkar Airlangga Hartanto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian serta Ketum Nasdem Surya Paloh.

Sementara Rusda-Safei juga disokong kekuatan besar. Di belakangnya ada mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Demokrat), Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketuam PPP Romahurmuzy. Termasuk para tokoh-tokoh di daerah juga akan menjadi penentu. “Keberadaan para tokoh itu akan menjadi bumbu yang membuat pilgub makin menarik. Ini menjadi ajang pembuktian, siapa yang akan keluar sebagai pemenang,” kata Dr Muh Najib Husain, Pakar Komunikasi Politik UHO, kepada Kendari Pos, Selasa (9/1/2017)

Bagi kedua pasangan ini, momentum pilgub dijadikan sebagai panggung pembuktian, siapa yang lebih layak menyandang “pemain terbaik” yang akan menduduki kursi gubernur periode 2018-2023. Ali Mazi dan Rusda Mahmud sama-sama optimis bisa menjadi suksesor Nur Alam. “Sebelumnya, banyak yang meragukan kami untuk bisa maju bertarung di pilgub. Sekarang kami sudah buktikan dengan adanya dukungan tiga parpol (Demokrat, PPP dan PKB). Selanjutnya, juga ingin buktikan bahwa kami layak menang pilgub,” tegas Rusda Mahmud, (9/1).

Mantan Bupati Kolaka Utara itu menambahkan, proses tak pernah menghianati hasil. Dirinya menceritakan betapa perjuangan untuk mendapatkan dukungan parpol begitu berat. Namun, berkat kesabaran dan doa seluruh simpatisan, akhirnya bisa maju di pilgub. “Saya berdoa sama Allah, ya Allah kalau ingin menjadikan saya sebagai gubernur maka berikan pintu. Kalau tidak, maka jangan berikan pintu. Akhirnya, Allah pun menghendaki itu hari ini. Makanya, sekarang tinggal kita maksimalkan ikhtiar untuk merebut kemenangan itu,” ungkapnya.

Sehingga, dengan bermodalkan ketiga partai tersebut ditambah satu partai pendukung Perindo serta dukungan masyarakat maka dirinya sangat optimis bisa meraih kemenangan. Kata dia, pada saat awal mencalokan bupati periode pertama dirinya hanya menggunakan satu partai yakni Partai Nasional Banten Kemerdekaan (PNBK). “Inilah yang membuat saya optimisme maju pilgub. Insyaallah menang,” yakinnya.

Nah, sepulang dari KPU Sultra, dirinya akan langsung menggelar rapat dengan keempat parpol yakni Demokrat, PPP, PKB dan Perindo. Termasuk tim sukses (timses) untuk membicarakan strategi untuk pemenangan yang akan dilakukan. Penduduk Sultra di 17 kabupaten/kota dengan jumlah DPT 1,7 yakin bisa diraihnya. “Saya bangga dengan keempat partai dan saya yakin dan bersyukur tim saya sangat militan dan solid dalam kerja-kerja pemenangan,” katanya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top