Pariwara
Hukum & Kriminal

8 Pengedar Sabu di Kendari Dibekuk, Satu Dihadiahi Timah Panas

Hasil tangkapan Polres Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran narkoba jenis sabu seakan tak ada habisnya. Personel Satresnarkoba Polres Kendari menangkap 8 pengedar dan bandar sabu di Kota Kendari. Sepertinya kota ini jadi surga bagi mafia untuk bisnis narkoba yang mengandung amfetamin itu. Kasat Reserse Narkoba Polres Kendari, Iptu Rudika Kanajiri merinci di awal tahun 2018, timnya sudah mengamankan sabu sekira 17,42 gram dari para pengedar dan bandar yang ditangkapnya. Selain itu, uang tunai dan beberapa unit handphone yang digunakan pelaku diamankan sebagai barang bukti.

Iptu Rudika Kanajiri menuturkan masih melakukan pengembangan kasus dari 8 pelaku yang ditangkap. Tim Satresnarkoba juga sudah mendeteksi 3 pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat penangkapan. Mereka sudah masuk dalam daftar hitam polisi dan dinyatakan daftar pencarian orang (DPO). “8 pelaku ini ditangkap di wilayah Kota Kendari. Semuanya ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan tim dan laporan masyarakat,” ujar Iptu Rudika Kanajiri, Selasa (9/1/2018).

Iptu Rudika mengaku timnya tak segan bertindak tegas ketika membekuk pelaku. 1 pelaku dilumpuhkan karena berusaha melawan polisi saat ditangkap. Tembakan peringatan polisi diabaikan pelaku, sehingga polisi memilih melumpuhkan pelaku dengan tembakan di bagian kaki. “Penangkapan di lakukan di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Madonga, dan Kendari Barat. Untuk selanjutnya, kami masih kembangkan lagi,”bebernya.

8 pelaku yang ditangkap anak buah Iptu Rudika Kanajiri yakni Muh. Rusli, Jamaluddin, Andi Pandi, dan Asri. Adapula Denny Gunawan, Budiman, Sandy Kurniawan dan Rahmat. Kini mereka dititipkan di Rutan Kelas II A Kendari. Para pebisnis narkoba itu dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 112 ayat (2), 127 juncto pasal pasal 114. Ancaman 4 tahun pidana penjara. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top