Pariwara
Kolom

Surunuddin Dangga: Momentum Bersejarah

H. Surunuddin Dangga, ST.,MM, Bupati Konawe Selatan

KENDARIPOS.CO.ID — Didaulat menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos Sehari sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa. Bagi saya, ini suatu hal baru dalam perjalanan karier saya di politik maupun pemerintahan. Terima kasih kepada Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, bapak Irwan Zainuddin dan jajaran yang sudah memberikan kepercayaan ini.

Terus terang, saya merasa bangga menjadi bagian keluarga besar Kendari Pos. Sebab, media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini menjadi media rujukan masyarakat Sulawesi Tenggara. Sejak lama, saya sudah mengenal koran Kendari Pos. Hanya bedanya dulu sebagai pembaca setia, tapi hari ini (senin,red) diberi kesempatan untuk melihat langsung tata cara produksi berita, hingga proses layout dan sampai ke tangan pembaca.

Bagi saya, ini adalah momentum bersejarah. Sebab, saya jadi Pemred Sehari saat pendaftaran bakal calon gubernur Sultra. Selain itu, kecil kemungkinan bisa kembali mendapatkan kesempatan serupa dikemudian hari (jadi Pemred Sehari). Menariknya lagi, kalau selama ini, kami jadi objek pemberitaan, hari ini justru saya yang memimpin untuk merancang liputan di media sebesar Kendari Pos. Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

Saya mengenal Kendari Pos, sama seperti memahami potensi yang dimiliki Kabupaten Konawe Selatan. Itu hanya untuk menggambarkan, betapa saya mengikuti perkembangan koran ini. Saya teringat ketika masih bernama PT Media Kita Sejahtera (MKS). Kala itu, saya masih pimpin KADIN Sultra. Waktu itu, terbitan koran masih mingguan.

Namun, seiring berjalannya waktu mampu bermetamorfosa menjadi media terbesar dan rujukan masyarakat Sultra. Sepanjang pengetahuan saya, Kendari Pos telah menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Prinsip good news is the best news benar-benar di jalankan dengan baik. Kendari Pos selalu memberikan apresiasi (pujian,red) jika itu menyangkut prestasi dan memberikan masukan yang membangun jika ada kebijakan pemerintah daerah yang tidak prorakyat. Bagi saya ini sangat positif, supaya pemerintah juga ada yang mengontrol.

Tak hanya itu, kalau dulu banyak pejabat yang takut berurusan dengan wartawan. Namun Kendari Pos telah memberikan pemahaman bahwa, wartawan atau media itu harus dijadikan mitra. Sebab, keduanya saling membutuhkan. Makanya dengan semua itu, saya katakan bangga menjadi bagian Kendari Pos.

Hal lain yang juga membuat saya semakin kagum, Kendari Pos tidak pernah berhenti berinovasi. Terbaru, adanya koran digital (E-Paper) semakin memudahkan pembaca setia untuk mengaksesnya. Para pejabat yang mungkin sulit membaca koran karena berada di luar daerah, kini lewat aplikasi tersebut bisa dibaca dimana saja. Bahkan, ketika kunjungan ke luar negeri sekalipun bisa dibaca. Salut buat Kendari Pos. Tetaplah berkarya dan terus menjadi rujukan masyarakat Sultra. (*)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top