Pariwara
Politik

Kery Target Rebut Suara 80 Persen

Kery Saiful Konggoasa menggelar deklarasi di pelataran STQ Unaaha sebelum mendaftar di KPU Konawe, senin (8/1). Tampak dia sedang berorasi dihadapan ribuan simpatisan dan pendukungnya. Ketua harian DPW PAN Sultra ini optimis bisa kembali memenangkan pilbup Konawe, Juni mendatang. Foto: Helson/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kery Saiful Konggoasa (KSK) masih menjadi idola masyarakat Konawe. Faktanya, saat maju untuk periode kedua, dukungan warga begitu luar biasa. Hal itu terlihat saat Ketua Harian DPW PAN Sultra ini mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, senin (8/1). Bersama wakilnya Guslin Topan Sabara (GTS), diarak ribuan massa menuju kantor penyelenggara pemilu.

Sebelum menuju KPU, pasangan berakronim KSK-GTS ini terlebih dahulu menggelar deklarasi di pelataran STQ Unaaha. Dihadapan ribuan simpatisan dan pendukungnya, Kery menegaskan optimismenya untuk kembali memenangkan pilbup Konawe, Juni mendatang. “Saya sangat yakin bisa menang besar. Ini bukan takabur, tapi melihat realitas politik yang ada. Target kita, bisa rebut 80 persen suara,” ungkap Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengatakan, berdasarkan hasil survei terakhir, sekiranya 85 persen suara di Konawe sudah memilih KSK-GTS. Menariknya, 71 persen diantaranya akan memilih KSK-GTS meskipun tanpa iming-iming apapun. Untuk memperkuat itu, ia berencana akan kembali melakukan survei dalam waktu dekat ini.

“Menurut hasil survei Indobarometer dan GSI, 71 persen masyarakat siap memilih saya dan Pak Gusli. Nanti, setelah tahapan pendaftaran semua calon tuntas, kita akan survei lagi,” jelasnya. Lanjut dia, setelah mendaftar maka ia akan meninggalkan kewenangannya sebagai bupati, sesuai dengan UU Pilkada. “Kata orang UU pilkada tahun ini sangat keras dan berbeda dari sebelumnya. Tapi kami tidak masalah, namun kita harapkan penyelenggara bisa menjalankan tugas dengan baik,” terangnya.

Kery juga meminta kepada masyarakat, baik pendukung maupun simpatisan untuk diberikan kesempatan satu kali lagi memimpin Kabupaten Konawe. “Kami akan baktikan diri kami untuk masyarakat Konawe,” ujarnya. Wakilnya, Gusli Topan Sabara, berharap Konawe bisa menjadi contoh pilkada dengan rasa kekeluargaan, yang tidak saling menjatuhkan, namun saling bersaing memajukan Konawe. “Seperti kata bupati Kery Saiful Konggoasa, piring boleh bergesek tapi jangan sampai pecah. Dan semua pembangunan yang diletakkan oleh KSK, Insyaallah akan dilanjutkan sampai 2023,” janjinya.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah sangat yakin KSK-GTS nakal memenangkan pilkada Konawe. Sebab, hasil survey elektabilitas keduanya mencapai 84 persen. “Itulah yang menjadi dasar buat kami sehingga mengusung pasangan ini. Makanya, saya ajak masyarakat Konawe untuk mengawal kemenangan keduanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan dokumen persyaratan KSK-GTS telah dinyatakan lengkap. Keduanya juga telah diberikan undangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada salah satu rumah sakit. “Setelah dinyatakan lengkap dokumen yang ada, maka tahapan selanjutnya pemeriksaan berkas calon oleh divisi teknis,” katanya. Selain dikawal ribuan warga, tokoh masyarakat dan petinggi partai pengusung juga ikut mendampingi saat pendaftaran. Bupati Bombana, H. Tafdil juga turut hadir. Untuk diketahui, KSK-GTS diusung PAN, Nasdem, Gerindra dan PPP di pilkada Konawe. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top