DPP: Asrun-Hugua Ideal Pimpin Sultra – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

DPP: Asrun-Hugua Ideal Pimpin Sultra

Puluhan ribu massa dari berbagai daerah di Sultra menghadiri deklarasi pasangan Asrun-Hugua di Lapangan Benubenua Kendari, senin (8/1). Para petinggi partai politik (parpol) pengusung juga semuanya hadir. Mereka semua berkomitmen untuk bersatu memenangkan pasangan berakronim SURGA tersebut. Foto: Alin For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kekuatan Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang mulai tergambar, senin (8/1). Saat menggelar deklarasi di lapangan Benuabenua Kendari, puluhan ribu massa dari berbagai pelosok hadir. Para petinggi partai politik pengusung juga hadir. Tokoh nasional yang hadir dari PAN adalah Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto. Sementara dari DPP PDIP hadir Wakil Ketua DPP PDIP, Wiryanti S.B Sukamdani.

Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Shaleh membacakan naskah deklarasi “Berkah”. Kata dia, partai koalisi “Berkah” terdiri dari PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura. Partai itu secara resmi telah mengusung Asrun-Hugua. “Partai koalisi akan berjanji dan bertanggung jawab memenangkan pasangan Asrun-Hugua sehingga menjadi gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023,” tegasnya yang diikuti seluruh petinggi parpol dan pengurusnya dihadapan puluhan ribu massa.

Saat memberikan sambutan, utusan dewan pimpinan pusat (DPP) parpol pengusung, memuji kiprah Asrun-Hugua. Pasangan ini dinilai paling ideal memimpin Sultra. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto. “Asrun-Hugua sudah sangat berpengalaman membangun daerah,” ujar Yandri, senin (8/1).

Dia mengatakan, dirinya mewakili Zulkifli Hasan selaku Ketua DPP PAN yang juga Ketua MPR RI yang berhalangan hadir. “Menangkan dan pilih Asrun-Hugua. Insyaallah masyarakat sejahtera di masa akan datang,” ungkapnya.

Khusus untuk kader, kata dia, baik ditingkat DPW PAN hingga ranting di setiap daerah kabupaten/kota di Sultra wajib memenangkannya. Olehnya, tidak ada alasan untuk tidak berjibaku dan bergerak untuk memenangkan figur pilihan partai berlambang matahari terbit. “Semua kader di daratan maupun kepulauan harus bersatu menangkan Asrun-Hugua,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPP PDIP, Wiryanti S.B Sukamdani. Dia menuturkan, ada salam dari Ketua DPP PDIP, Megawati Soerkarno Putri, yang juga mantan presiden RI ke-5 kepada Astun-Hugua. Menurut dia, PDIP tidak sembarangan dalam memilih kandidat untuk dicalonkan. “Asrun-Hugua adalah pasangan yang komplit. Asrun dengan kepiawaiannya dalam hal infrastruktur sedangkan Hugua adalah punya networking di bidang pariwisata. Kolaborasi keduanya, akan membuat Sultra lebih hebat,” jelasnya.

Ketua DPP Hanura, Muhktar Amma yang juga Korwil Sulawesi menjelaskan, dari sekian bacagub yang mendaftar, hanya Asrun-Hugua yang sangat bagus, yang terbaik. Asrun memiliki visi yang jelas untuk masyarakat Sultra. “Sebaiknya, mari kita memilih sesuai hati nurarni. Maka mari pilih Asrun-Hugua sebagai gubernur dan wakil gubernur berikutnya,” katanya.

Ketua Gerindra Sultra, Imran mengungkapkan kepada seluruh keluarga besar Gerindra se Sultra harus mendukung apa yang didukung dan direkomendasikan oleh Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu pun menjadi sesuatu yang harus diwujudkan. “Dengan begitu saya yakin kita bisa memenangkan Pilgub di atas 80 persen. Dan jangan lupa ajak semua keluarga untuk memilih Asrun-Hugua,” jelasnya.

Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhani mengungkapkan ada tiga hal yang membuat PKS selalu bersama Asrun-Hugua. Dimulai dari Pilwali hingga terpilih menjadi wali kota dua periode, kemudian maju di Pilgub ini. “Satu, beliau adalah kepala daerah yang berprestasi. Kedua, pemimpin yang bersih, yang tidak pernah terjerat kasus sekalipun. Ketiga, orangnya begitu baik, amanah,” ucapnya. Olehnya, lanjut dia, seluruh kader dan simpatisan PKS wajib memenangkan Asrun-Hugua.

Sekretaris DPW PAN, Adriatma Dwi Putra, menambahkan memilih Asrun-Hugua karena keduanya sosok paling tepat untuk memimpin Sultra. Keduanya merupakan lulusan insinyur yang kapabel. Asrun adalah mantan wali kota Kendari dan Hugua merupakan mantan bupati Wakatobi. Olehnya, Sultra berpotensi akan terkenal seperti Wakatobi. “Otomatis mereka dicintai daerahnya masing-masing. Saya yakin menang di atas 80 persen,” optimisnya.

Bupati Konawe, Saiful Kerry Konggoasa menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung Asrun-Hugua. Olehnya, untuk masyarakat Sultra, khususnya yang berdomisili di Konawe haruslah memilihnya. “Saya imbau saudara-saudara saya yang ada di Konawe khususnya agar memilih pasangan Asrun-Hugua,” ajaknya.

Bupati Bombana, H. Tafdil mengungkapkan Asrun-Hugua adalah pasangan yang saling melengkapi, nyaris sempurna. Olehnya, menjadi harga mutlak untuk bisa menang pada pungut hitung nantinya. Jadi, keduanya adalah figur yang terbaik, daerah otoritasnya pun harus menang. “Bombana siap mendukung dan memilih serta memenangkan Asrun-Hugua,” ujarnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga bersama Wakilnya, Arsalim menuturkan kehadirannya secara tidak langsung adalah bukti mendukung pasangan Asrun-Hugua. “Orang Konsel sudah tahu saya hadir disini kan?,” Jadi itu (dukung Asrun-Hugua),” jelas Surunuddin Dangga.

Wakil Bupati Konut, Rauf, S.Ag juga mengajak warga Konut khususnya untuk memilih pasangan Asrun-Hugua. Pasalnya, keduanya adalah pemimpin ideal untuk Sultra. “Mari kita pilih Pak Asrun dan Pak Hugua. Beliau adalah pemimpin yang kita cari,” bebernya.

Sementara itu, Pasya Ungu, menuturkan dirinya sebagai Wasekjen DPP PAN sangat bangga dengan pasangan Asrun-Hugua. Olehnya, sejak dihubungi untuk menghadiri deklarasi Asrun-Hugua melalui kontak Adriatma Dwi Putra, dia tak menolaknya. “Saya waktu ditanya ADP, kakanda bisa hadir saya waktu itu di Hongkong untuk deklarasi Ayah handa saya. Saya langsung jawab ok bisa. Ternyata keduanya Pak Asrun-Hugua adalah sosok yang luarbiasa, dua periode di Kota Kendari dan dua periode di Wakatobi,” tandasnya.

Bacagub, Asrun mengaku bangga atas amanah PAN, PDIP, PKS, Gerundra dan Hanura. Ia yakin dengan dukungan kelima parpol tersebut bisa mengantarkannya ke depan pintu gerbang kemenangan. Sejatinya dengan lima parpol itu secara total mencapai 26 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra. Juga telah dinyatakan mencukupi syarat oleh KPU.

Olehnya, lanjut dia, parpol tersebut pasti juga akan dapat bekerja maksimal untuk meraih dukungan dan menarik simpati masyarakat. “Dengan parpol besar ini kita ingin menang besar. Peluang menang itu juga terbuka besar,” ungkapnya. Ia berharap, seluruh kader dan simpatisan bisa memenangkannya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top