Pariwara
Edukasi

Target Reakreditasi, FITK UHO Genjot Perbaikan

Dokumen Pribadi for Kendari Pos
Tingkatkan Kerjasama: Dekan FITK, Dr Ida Usman, M.Si (kedua dari kiri) saat menandatangani kerja sama dan pembentukan Konsorsium Geosains Kawasan Timur Indonesia di Universitas Mulawarman tanggal 9 Desember 2017 lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Seperti fakultas lainnya di lingkup Universitas Halu Oleo (UHO), Fakultas Ilmu Ilmu dan Teknologi Kebumian terus berbenah demi reakreditasi yang ditargetkan akhit tahun 2018. Sebagai bentuk persiapan peningkatan akreditasi, fakultas yang dipimpin Dr Ida Usman, M.Si., ini, telah melaksanakan program penyusunan borang sejak tahun lalu.

“Banyak hal yang terus kita benah, dengan harapan reakreditasi akhir tahun ini bisa diwujudkan. Kita memiliki empat jurusan, Teknik Geologi dan Teknik Geofisika sudah mengantongi akreditasi B, sedangkan Teknik Pertambangan dan Teknik Geografi masih akreditasi C. Harapannya, ada peningkatan akreditasi akhirtahun 2018,” ungkap Ida Usman, saat menyambangi Graha Pena Kendari Pos, pekan lalu.

Hal lain yang menjadi prioritas kedepannya adalah peningkatan sara dan prasarana FITK. Menurut Wakil Dekan 1 FITK ini, menilai gedung perkuliahan serta sarana penunjang sangat berpengaruh pada aktivitas mahasiswa dan dosen. “Ini kebutuhan utama kami saat ini. Tentu saja selain laboratorium dan peralatannya, juga penting untuk diadakan kedepannya guna mendukung proses perkuliahan,” tambahnya.

Saat ini, lanjut dia, mahasiswa FITK mencapai 1400an dengan jumlah dosen 60an orang. Dari jumlah pengajar tersebut, dosen pertambangan dan geologi masih dibutuhkan. Hanya saja, itu masih bisa ditanggulangi pihak fakultas yang dibuka sejak tahun 2015 ini. “Masalah dosen sejauh ini masih bisa di-handle, tapi yang mendesak gedung perkuliahan dan sarana penunjangnya itu kita harapkan bisa direalisasikan,” tandas alumni Program Doktor Institut Teknologi Bandung ini. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top