Pariwara
Politik

Kantongi Dukungan Demokrat, PPP dan PKB, Rusda-Sjafei Ikut Bertarung di Pilgub Sultra

Rusda Mahmud (menghormat) dan Sjafei Kahar (baju) putih saat mengikuti seleksi bakal cagub dan bacawagub di Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Foto: Tim Rusda/Dok. Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Rusda-Sjafei dipastikan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang. Kepastian tersebut menyusul resminya tiga partai, yakni Demokrat, PPP dan PKB memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan untuk maju di Pilgub Sultra. Gabungan ketiganya cukup 9 kursi, sebagai syarat minimal pencalonan lewat jalur parpol di KPU.

Perjalanan panjang dan usaha pasangan Rusda-Sjafei ini akhirnya membuahkan hasil. Sempat diduga tak akan mendapatkan pintu partai untuk maju, Rusda langsung menjawab dengan menunjukan bukti SK dukungan 3 partai tersebut. “Kami jawab dengan bukti. Realita kini menjawab keraguan bahwa kami telah mendapat dukungan yang cukup dari tiga partai untuk maju di pilgub Sultra,” kata Rusda di Jakarta, minggu (7/1).

Dukungan tiga partai ini, lanjut Rusda juga merupakan jawaban atas doa para simpatisan, pendukung dan masyarakat Sultra kepadanya. “Selama ini kita tidak ingin sesumbar dan mengatakan sesuatu yang belum pasti. Semua ini atas kehendak-NYA, Insyaallah kita sudah mendapatkan rida-NYA untuk menang pilgub,” optimisnya.

Mendapatkan dukungan dan akhirnya bisa maju di pilgub Sultra, Rusda dan Sjafei mengucapkan syukur. “Prinsipnya kita bersyukur, usaha kita tidak sia-sia. Semalam kita sudah dapatkan SK dari PKB dan tadi siang (minggu) kita juga dapatkan SK dari PPP dan ditutup oleh SK dukungan dari Demokrat sore ini,” kata Rusda.

Terkait langkah selanjutnya, Rusda enggan membeberkannya dengan detail. Namun, usai mendapatkan dukungan, mantan Bupati Kolut ini mengaku akan kembali ke daerah guna mempersiapkan pendaftaran. “Soal strategi pasti tidak bisa kita bocorkan, nanti kita dihambat. Sementara soal pendaftaran kita serahkan semua kepada pihak LO di Kendari. Seperti apa konsepnya semua kita serahkan kepada mereka,” jelasnya.

Disinggung soal jumlah massa yang akan di bawa saat mendaftar, Rusda tidak mau sesumbar. “Menjadi seorang pemimpin jangan suka mengumbar kebohongan. Jadi sekali lagi saya serahkan kepasa LO. Kalau saya target 5.000 dan ternyata yang datang hanya 1.000 apa itu bukan kebohongan. Nanti kita lihat saja saat pendaftaran yang rencana kita akan melaksanakan pada Rabu (10/1) nanti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzi mengatakan dukungan terhadap Rusda dan Sjafei melalui dinamika yang panjang. Namun dukungan tersebut tak terlepas dari survei dan hasil istigharah. “Semua sudah sepakat. DPW juga sudah mengetahui, sebentar sore mereka datang dan saya pastikan mereka juga mendukubg keputusan DPP,” katanya, minggu (7/1).

Pada kesempatan itu juga, pria yang karib disapa Romi ini langsung memberikan Sjafei Kahar Kartu Tanda Anggota PPP. “Kita juga ingin memberikan KTA kepada Pak Sjafei pada kesempatan ini. Dengan demikian pada Pilgub Sultra kita mengusung kader sendiri,” ujarnya.

Begitu juga Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono. Ia mengatakan bahwa hasil survei dan integritas serta kapasitas menjadi acuan Demokrat memberikan dukungan kepada pasangan Rusda dan Sjafei. “Kita tentu mengutamakan kader. Namun tidak membabibuta. Semua juga kita lihat survei dan penerimaan masyarakat. Terbukti usungan Demokrat mendapat respon positif. Terlebih label keduanya sebagai mantan bupati dua priode membuktikan kapasitas dan integritas mereka,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top