Pariwara
HEADLINE NEWS

Jambret Mahasiswi di Wilayah UHO, Pria Ini Nyaris Tewas Digebuk Warga

DIGEBUK : Pelaku jambret, Agus Melat babak belur usai digebuk warga yang kesal karena menjambret seorang mahasiswi. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Nyali Agus Melat (23) melakukan aksi kriminal cukup besar. Dia menjambret handphone disiang hari seorang diri. Jika biasanya pejambret beraksi menggunakan sepeda motor dan setelah target didapat segera kabur, berbeda dengan Agus Melat. Warga lorong Pelangi, Kecamatan Poasia itu beraksi mengandalkan kecepatan kaki alias lari usai menjambret. Terang saja usai menjambret dia dikejar warga.

Warga yang mendengar keributan pencurian di tempat kejadian di Jalan Prof Abdul Rauf, tepatnya depan SDN 13 Poasia wilayah Kampus UHO langsung menghadiahi Agus dengan gebukan-gebukan. Telak. Wajah Agus memar kena gebukan warga yang kesal dengan aksi nekadnya. Andai polisi tak segera datang, nyawa Agus tak tertolong. Polisi langsung mengamankan jambret amatiran itu.

Insiden penjambretan yang dilakukan Agus sekira pukul 13.00 wita, Minggu (7/1). Korbannya bernama Erfina. Korban baru saja bubar mengikuti sebuah kegiatan di kampus UHO dan berjalan pulang. Erfina tak sadar dibuntuti Agus. Tepat di depan SDN 13 Poasia dan kebetulan situasi sedang sepi, Agus dengan sigap merampas tas milik korban lalu melarikan diri ke BTN Nafagraha. Sialnya, baru melarikan diri sekira 300 meter, Agus tertangkap warga. “Sempat dihakimi massa, karena ditangkap tangan saat lari,” ujar Kapolsek Poasia Kompol Arfah melalui Panit I Bripka Muhamad Irwan Yusuf.

Bripka Muhamad Irwan menuturkan pelaku melancarkan aksinya sendirian. Namun untuk kepentingan lebih lanjut, polisi masih akan memeriksa dan mengembangkan kasus tersebut. Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yakni 1 unit smartphone. Korban Erfina sudah melaporkan penjambretan ke Polsek Poasia. “Masih akan kami periksa karena keterangan pelaku berubah-berubah,” jelas Bripka Muhamad Irwan Yusuf.

Sementara itu, Agus Melat mengaku kesulitan uang untuk membayar uang indekosnya sehingga nekad menjambret. Aksi yang dilakukan Agus sudah kali kedua. “Untuk bayar kost kasian. Rp 450 ribu uang kost ku,” ujarnya Agus. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sendiri sudah ditahan di Polsek Poasia dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top