Hujan Tiga Jam, 35 Rumah Terendam Banjir di Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Hujan Tiga Jam, 35 Rumah Terendam Banjir di Kolaka

Rumah warga yang terendam di Kecamatan Tanggetada Kolaka. Foto : Zulfadli/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah banjir melanda Desa Oneha Kecamatan Tangketada Kabupaten Kolaka Senin (8/1/2017) pukul 16.00 Wita. Hujan yang turun sekira tiga jam membuat air sungai di Desa tersebut meluap. Warga panik dan menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Basarnas, bersama TNI dan Polri langsung turun ke lokasi melakukan penanganan darurat. Bantuan makanan dan sejumlah kebutuhan lainnya diberikan kepada warga yang terkena musibah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Kolaka, Sutarno mengatakan, musibah banjir di Desa Oneha berawal dari hujan deras yang turun sekitar tiga jam. Akibatnya, sungai yang berada di desa tersebut meluap dan memasuki pemukiman warga.

Banjir yang terjadi di Tanggetada Kolaka. Foto : Zulfadli/Kendari Pos.

“Penyebabnya sungai meluap. Sebenarnya sudah pernah dikeruk, hanya terjadi lagi pendangkalan. Tapi di sini memang daerah rawan banjir karena dekat sungai,” bebernya, kepada Kendari Pos.

Sementara itu, Kades Oneha, Hj Darni Susanti mengungkapkan, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kata dia bencana tersebut menimbulkan kerugian materil yang cukup besar bagi warganya. “Berdasarkan data kami, banjir ini merendam 35 unit rumah warga, 125 lahan pertanian dan 75 tambak udang dengan ketinggian air rata-rata 50 cm,” tutupnya. (fad)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. faisal anugrah

    10 Jan 18 08:26 at 08:26

    Instansi yang ikut cuma itu yah ? Gimana yah dengan tim PMR dan Pramuka yang ikut membantu juga mulai hari pertama hingga pembersihan selesai di hari kedua. Dan saya ingin bertanya, yang memberi bantuan instansi apa.? Harap dijadikan pertimbangan saat membuat berita lagi. Salam hormat saya. Terimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top