Pariwara
Politik

Hari Ini, Asrun-Hugua Daftar di KPU Sekaligus Deklarasi

Ir Asrun mendapat sambutan hangat masyarakat saat silaturahmi di Kabupaten Konawe, belum lama ini. Foto: Dok/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua dijadwalkan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, hari ini (8/1). Pasangan berakronim SURGA ini akan menjadi pendaftar pertama sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Usai mendaftar, akan dilanjutkan dengan deklarasi yang dipusatkan di Lapangan Benubenua Kendari.

Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan semua hal untuk menyukseskan pendaftaran hingga deklarasi tersebut. “Pagi daftar di KPU. Siangnya, dilanjutkan dengan deklarasi di Lapangan Benubenua Kendari,” ujar Abdurrahman Shaleh, minggu (7/1). Dia menegaskan, semua persiapan pendaftaran sudah siap. Mulai kebutuhan administrasi hingga dukungan partai politik (parpol). “Semua sudah siap, tinggal diantar di KPU. Semoga tidak ada halangan,” harapnya.

Ketua DPRD Sultra ini menambahkan targetnya 40 ribu massa bakal menghadiri deklarasi yang rencananya dimulai pukul 12.30 Wita tersebut. Termasuk semua petinggi partai politik pengusung juga diundang. “Semua pimpinan partai koalisi akan diberikan kesempatan untuk orasi politik,” katanya. Dirinya mengundang seluruh masyarakat Sultra untuk menghadiri dan menyaksikan deklarasi tersebut. “Kalau Anda ingin tahu kenapa Asrun-Hugua mau menjadi gubernur maka datanglah untuk mendengarkan visi dan misi mereka,” ajaknya.

Tak hanya akan menghadirkan 40 ribu massa, pihaknya juga berjanji akan memperlihatkan bagaimana demokrasi santun itu. “Kita akan lihat bahwa bersatunya massa itu bukan menghasilkan ketakutan melainkan kekuatan. Bahwa pasangan SURGA ini sudah siap untuk memimpin Sultra,” optimisnya.

Dia menambahkan, panitia deklarasi juga sedang membangun komunikasi dan koordinasi untuk memastikan tokoh-tokoh nasional yang akan hadir nantinya. “Ada 171 daerah yang pilkada, semua menginginkan DPP hadir disana. Dan kita juga harus mengatur karena selain deklarasi nanti ada kampanye akbar,” jelasnya.

Lebih jauh Ketua DPW PAN Sultra menjelaskan, deklarasi tersebut menjadi pembuktian kepada masyarakat bahwa Asrun-Hugua sudah sangat siap maju dan mengemban amanah sebagai pemimpin Sultra yang baru. “Kita ingin beritahu masyarakat kedua sosok ini (Asrun-Hugua) siap memimpin Sultra dan menjadikan Sultra lebih maju dan berkembang,” terangnya.

Tim pemenangan Asrun-Hugua, Suwandi Andi mengungkapkan, deklarasi sengaja digelar bertepatan dengan hari pertama pendaftaran. “Pasangan Asrun-Hugua akan menjadi pendaftar pertama. Kami sudah rancang sedemikian rupa, supaya deklarasi ini spektakuler,” ucapnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sultra ini menambahkan, kedua agenda tersebut (deklarasi dan mendaftar) sudah dirapatkan terlebih dahulu bersama partai koalisi. “Massa sudah siap, komunikasi dengan semua partai juga sudah fiks. Artinya, sudah siap deklarasi dan mengantar paslon ke KPU,” tegasnya. Acara deklarasi akan diselingi dengan hiburan dari berbagai artis ibu kota dan artis lokal. Panitia juga menyiapkan puluhan doorprize untuk relawan atau simpatisan yang hadir. Ada 8 motor disiapkan serta hampir 100 handphone dan berbagai ahdiah menarik lainnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top