Pariwara
Metro Kendari

Hado Hasina: Dermaga Lanal Terkendala Anggaran

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Progres pembangunan Jembatan Bahteramas atau Teluk Kendari terancam melambat. Kesepakatan Pemprov Sultra dengan pihak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari untuk membangun dermaga Lanal sebelum penuntasan jembatan itu hingga kini belum terealisasi. Akibatnya, Lanal Kendari mendesak Pemprov untuk memprioritaskan hal itu bila ingin progres pembangunan jembatan tetap on going.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina mengaku pemerintah punya komitmen serius untuk merealisasikan apa yang pernah disepakati Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam dengan Lanal Kendari sebelum dimulainya pembangunan jembatan itu. “Komitmen kita untuk membangun dermaga Lanal itu sangat serius. Alhamdulillah, urusan lahan yang selama ini begitu sulit diselesaikan akhirnya bisa selesai juga, dengan harga yang bisa kita jangkau akhirnya bisa kita bebaskan,” ujar Hado Hasina, akhir pekan lalu.

Hanya saja kendala tahun ini adalah pada anggaran. Dermaga Lanal itu membutuhkan dana Rp 50 miliar lebih. Akan tetapi Sultra menghadapi pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra. “Dana kita masih kurang, karena adanya Pilkada ini. Soal ini saya juga tidak bisa komentar terlalu jauh,” tambah Hado Hasina.

Kabarnya, Pemprov hanya menganggarkan Rp 15 miliar untuk dermaga Lanal dalam APBD 2018. Hanya saja saat ini belum satu pun tim anggaran Pemprov Sultra yang bisa dikonfirmasi soal itu, baik kepala Bappeda, Kepala BPKAD dan Sekretaris Daerah sedang dinas luar akhir pekan lalu. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top