Pariwara
Hukum & Kriminal

323 Lakalantas, 49 Nyawa Melayang di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Masih banyak nyawa yang melayang dijalanan tahun 2017. Data kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dirilis Polres Kendari menunjukkan angka 323 kasus. Nyawa yang melayang akibat lakalantas sebanyak 49. Kendati cukup banyak, namun jumlah itu diklaim rendah jika dibandingkan angka lakalantas tahun 2016 yang mencapai 441 kasus dengan korban meninggal dunia sekira 58 orang.

Merujuk data itu menunjukkan kinerja Satlantas Polres Kendari cukup maksimal dalam menekan angka lakalantas pada tahun 2017. Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan, berkurangnya angka kecelakaan ini menandakan kemajuan langkah preventif dan sosilasisasi yang dilakukan anggotanya di lapangan. Artinya, Satlantas Polres Kendari, selalu memberikan pemahaman kepada pengendara di jalan raya agar dalam berkendara mematuhi lalu lintas, dan selalu melengkapi perlengkapan kendaraannya seperti helm. “Ada penurunan sekira 118 dari 441 kasus kecelakaan menjadi 323 kasus,” rinci mantan Kapolsek Mandonga ini, Minggu (7/1).

AKP Adri Setyawan menuturkan kecelakaan yang terjadi biasanya karena sang pengendara tak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, atau kebut-kebutan. Selain itu, melawan arus dan lain sebagainya. Menurutnya, pelanggaran seperti itu mulai sedikit berkurang karena intensnya personel Satlantas menyadarkan pengguna jalan. Dia berharap agar angka kecelakaan di Kendari terus berkurang. Tentunya, pengendara harus selalu menaati aturan. Kalau tak taat aturan, maka di Satlantas tak ragu untuk menindak. “Yang paling penting, untuk menekan angka kecelakaan, anggota harus lebih sering memberikan pemahaman kepada pengendara,” tutupnya. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top