Pembunuh di Bombana Dijerat Pasal Berlapis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pembunuh di Bombana Dijerat Pasal Berlapis

AKBP Andi Adnan Syafruddin, Kapolres Bombana

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polres Bombana berhasil mengungkap motif kasus tewasnya Alwi yang kena bacok parang milik Ruslan, warga asal Desa Paria Poleang Tengah. Rupanya Ruslan tak terima jika adik tirinya bernama Rahmatang didekati Alwi. Penyidik mengungkap pembacokan itu setelah polisi menangkap Ruslan dan menginterogasinya. Termasuk keterangan saksi lain. Pelaku dijerat pasal berlapis.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin membenarkan terungkapnya pembunuhan yang dilakukan Ruslan. Penyidik menerapkan pasal 340, 338 dan 351 KUHP kepada pelaku. AKBP Andi Adnan menuturkan penyidik menerapkan tiga pasal itu sesuai kronologis yang terurai dan pengakuan pelaku, Ruslan.

Sebelum menghabisi korban, Ruslan telah berencana dari rumah dengan membawa sebilah parang. Rupanya sebelum memungkasi nyawa Alwi, pelaku Ruslan lebih dulu menganiaya korban. “Jadi, pasal 338 itu termasuk menghilangkan nyawa orang, pasal 340 itu masuk sebagai perencanaannya, dan 351 itu masuk dalam penganiayaan sebelum pelaku membunuh,” uja AKBP Andi Adnan Syafruddin saat ditemui di Markas Polda Sultra, Jumat (5/1).

Untuk kepentingan proses hukum selanjutnya, penyidik telah menyusun berkas perkara tersangka Ruslan. Pelaku ditahan sejak Senin malam lalu setelah ditangkap oleh tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Bombana. AKBP Andi Adnan menjelaskan dengan penerapan pasal berlapis itu, tersangka terancam hukuman seumur hidup.

Untuk diketahui, Alwi tewas di Desa Akacipong Kecamatan Poleang Selatan, Bombana setelah kehabisan darah karena dibacok oleh Ruslan. Dia mengalami luka berat di bagian leher, kedua telinga putus.(ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top