Pariwara
Metro Kendari

Jabatan Sekda Bakal Diisi Plt, Lukman Abunawas Mantap Mundur Bulan Ini

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Lukman Abunawas sudah mantap menanggalkan seragam Pegawai Negeri Sipilnya. Sekretaris Provinsi Sultra itu memutuskan kembali ke panggung politik dengan menjajal posisi sebagai calon wakil gubernur Sultra pada Pilgub 2018. “Sesuai aturan kalau mau calon harus mundur dari PNS, sekarang saya sudah siapkan surat itu dan akan dikirim ke BKN dalam waktu dekat,” ujarnya beberapa waktu lalu.

“Jenderal”PNS Sultra itu, mengaku sudah menemui puncak karirnya sebagai PNS. Pengabdiannya sebagai pamong publik dinilai sudah cukup. “Saya masih punya mimpi untuk bekerja, dan itu lewat pengabdian saya sebagai calon wakil gubernur,” katanya.

Lalu bagaimana dengan jabatan sekda yang akan ditinggalkannya. Menurut mantan Bupati Konawe itu, siapa penggantinya nanti itu sudah menjadi gawaen pemerintah provinsi yakni Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra dan Kementerian Dalam Negeri. “Yang jelas setelah penetapan KPU, saya otomatis mundur permanen. Jabatan sekda harus ada yang isi,” ungkapnya.

Sesuai regulasi Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN untuk sekprov definitif harus melalui seleksi atau lelang jabatan. Namun jika seleksi itu belum digelar tetapi sekprov aktif sudah mengundurkan diri maka akan menggunakan jasa pelaksana tugas (Plt).

Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas mengaku sudah berkonsultasi dengan Kemenpan RB soal jabatan sekda yang akan ditinggal pergi oleh pejabatnya karena urusan politik itu. “Karena bukan hanya sekdanya kita yang punya niatan kesana, daerah lain juga ada. Tapi pasti akan diisi, sebelum dilelang di Plt-kan dulu,” katanya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top