Pariwara
Politik

Hadapi Pilcaleg, PBB Konkep Konsolidasi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dikabulkanya gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI membawa angin segar bagi kader PBB yang ada di daerah. Tidak terkecuali kader-kader PBB yang ada di Konawe Kepulauan (Konkep). Jumat (5/1), kader partai berlambang bulan dan bintang itu berkumpul di kantor PBB di Desa Langara Iwawo.

Pertemuan ini tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur atas lolosnya partai yang dinahkodai Yusril Izamahendra untuk bertarung di pemilihan umum (Pemilu) mendatang, namun juga bagian dari konsolidasi PBB Konkep menatap dan mengatur strategi untuk memenangkan kursi DPRD saat Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, gugatan PBB dikabulkan Bawaslu RI. Tentunya ini membawa harapan besar bagi kepengurusan PBB di daerah. Makanya, pengurus dearah termasuk terus mempersiapkan diri. Di Konkep, kami telah diverifikasi oleh KPU tanggal 3 Januari lalu. Atas apa yang telah dicapai, kami sengaja mengadakan silaturahmi dengan seluruh kader PBB di Pulau Wawonii,” kata Suparman, Ketua DPC PBB Konkep ditemui usai mengelar pertemuan Jumat (5/1).

Saat ini katanya, kader PPB di Konkep sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019. Sebagai bentuk kesiapan itu, pihaknya telah melakukan konsolidasi di tujuh kecamatan di Konkep. Sekarang ini, program-program untuk memenangkan partai pada Pemilu 2019 terus berjalan.

“Kami sedang melakukan konsolidasi dengan pengurus partai tingkat kecamatan. Kalau untuk target Pilcaleg 2019, kita tidak muluk-muluk. Kami berupaya dalam setiap daerah pemilihan (Dapil), bisa melahirkan dua anggota dewan dari PBB. Kalau tidak tercapai, minimal setiap Dapil ada kader yang terwakili,” kata Suparman optimis.

Untuk merebut kursi dewan lanjut Suparman, PBB Konkep sudah menyiapan figur-figur untuk bertarung di Pilcaleg mendatang. Salah satu figurnya yang familiar saat ini, Mustaman. Berlatar belakang pengusaha, Mustaman satu-satunya anggota DPRD Konkep dari partai PBB periode 2014-2019.

“Figur yang kami pasang, figur yang sudah berpengalaman. Dan yang mengerti dengan keadaan rakyatnya. Karena target kami kedepan juga, ingin mengusung calon Bupati Konkep dari PBB,” tandas Suparman.(b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top