Pariwara
Metro Kendari

Tower Bank Sultra Sudah 60 Persen

TOWER : Progres pembangunan fisik tower Bank Sultra sudah mencapai 60 persen, Jumat (5/1). Kini rekanan sudah fokus pada pekerjaan arsitektur. Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Pemprov Sultra memastikan tak ada kendala dalam proyek itu baik dari segi anggaran maupun material bangunan. Foto: LM Syuhada Ridzky/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Tower Bank Sultra masih terus berlangsung. Progresnya tetap on going sesuai tahapan perencanaan proyek. Perusahaan konstruksi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Brantas Abipraya yang menjadi mitra pemerintah menyelesaikan proyek itu masih menggenjot konstruksi bangunan yang berdiri diatas lahan bekas Islamic Center itu.

Bila tak ada aral, Agustus 2018 mega proyek yang menelan anggaran ratusan miliar rupiah itu sudah bisa dimanfaatkan oleh Bank Sultra untuk memberikan pelayanan prima pada ratusan ribu nasabahnya.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Pemprov Sultra, Pahri Yamsul menyebutkan saat ini progres pekerjaan tower 14 lantai itu sudah mencapai 60 persen lebih. “Perkembangan fisik saat ini sudah di atas 60 persen,” ujarnya, Jumat (5/1).

Progres 60 persen itu kata dia sudah meliputi tuntasnya pekerjaan struktur dan sipil. Kini rekanan sudah fokus pada pekerjaan arsitektur. “Masih ada cukup waktu untuk menyelesaikanya, tersisa 7 bulan lagi,” tukas Pahri Yamsul.

Untuk memastikan proyek itu selalu on progres, pihaknya mengaku terus melakukan pengawasan intensif di lapangan. Dan sejauh ini belum ada yang mengkhawatirkan. Kontraktor masih tetap berkomitmen akan menyelesaikannya tepat waktu. “Sekali lagi kita yakin Agustus ini sudah selesai,” tegasnya.

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra itu memastikan tak ada kendala dalam keberlangsungan proyek itu saat ini, baik dari segi anggaran maupun kesiapan material bangunan. “Ini anggaran tidak terikat dengan APBD. Jadi tidak ada masalah,” tambah Pahri Yamsul. Untuk diketahui, dalam kontrak yang diteken bersama, anggaran pembangunan tower itu sebesar 105 Miliar. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top