Pariwara
Metro Kendari

Ribuan “Perempuan Sultra” Siap Menangkan Asrun-Hugua

Ilustrasi : Fahri Asmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kekuatan Asrun-Hugua dikancah pemilihan gubernur (pilgub) Sultra terus bertambah. Kali ini, datang dari perkumpulan aktifis perempuan yang dinamai “Perempuan Sultra”. Mereka kini terus menghimpun kekutan untuk memenangkan pasangan yang berakronim Surga itu. Bukan hanya di Kota Kendari, perempuan Sultra akan dibentuk di 17 kabupaten/kota se-Sultra nantinya.

Targetnya akan ada ribuan anggota “Perempuan Surga” yang siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua. Koordinator harian Perempuan Sultra Nini Riyanti mengatakan, komitmen perempuan Sultra tidak hanya isapan jempol belaka. Mereka akan mendeklarasikan diri sebagai barisan dari pendukung Surga. “Pasca deklarasi pasangan calon, kita juga akan cari waktu untuk deklarasi. Nanti akan dipimpin langsung ketua umum perempuan Sultra, Siska Karina Adriatma,” katanya saat menggelar konferensi pers, Jumat (5/1).

Anggota “Perempuan Sultra” sudah siap bergerak untuk memenangkan Asrun-Hugua di pilgub Sultra. Foto: Elyn/kendari pos

Mendukung Asrun-Hugua bukan tanpa alasan. Menurut Nini, selama menjadi wali kota Kendari, Asrun sudah membuktikan diri sebagai pemimpin yang memberikan ruang gerak seluas-luasnya kepada perempuan untuk berkiprah di panggung mana saja. Sebagai buktinya kata anggota DPRD Kota Kendari ini, bisa dilihat bahwa sebagian besar jabatan kepala SKPD di kota zaman Asrun sebagai wali kota Kendari itu adalan perempuan.

Kemudian juga, terpenuhinya 30 persen partisipasi perempuan dalam keanggotaanya sebagai DPRD. Itu juga tidak terlepas dari komitmen Asrun terhadap pemberdayaan perempuan. “Kami ingin pemimpin Sultra ke depan bisa memperlakukan perempuan di daerah seperti cara Asrun. Makanya kami mendukungnya,” tegasnya.

Lebih lanjut Nini menuturkan, prestasi Asrun dan Hugua selama pengabdian mereka sebagai Wali Kota Kendari dan Bupati Wakatobi masing-masing dua periode adalah modal besar untuk meyakinkan masyarakat Sultra jika pasangan itu yang paling layak menggantikan Nur Alam dan Saleh Lasata. “Kita optimis apa yang kita bawa ke masyarakat ini bisa dengan mudah dipercaya. Karena ada fakta dan bukti-bukti yang bisa dilihat sebagai wujud kerja mereka,” imbuhnya. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top