Pariwara
Politik

Panwas Konut Butuh 159 PPL

Abdul Makmur

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memaksimalkan kinerja lembaga pengawasan di tingkat desa, panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Konawe Utara (Konut) melakukan perekrutan anggota panitia pengawas lapangan (PPL). Perekrutan tersebut dilakukan untuk memback up panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwas Kabupaten Konut, Abd Makmur mengatakan perekrutan anggota PPL sudah dimulai. Perekrutan tersebut dilakukan oleh Panwascam masing-masing kecamatan. Jumlah PPL yang akan direkrut disesuaikan dengan jumlah desa yang berada disuatu wilayah.

“Untuk PPL itu satu orang satu desa. Untuk di Konut sendiri terdapat 159 desa berarti PPL yang dibutuhkan sebanyak 159 orang. Yang rekrut PPL langsung oleh Panwascam bukan Panwas kabupaten. Berbeda dengan perekrutan pada badan adhock KPUD semua dilangsungkan oleh KPUD,” ujar Ketua Panwas Konut, Abdul Makmur jumat (5/1).

Abdul Makmur menambahkan untuk penyetoran berkas perekrutan PPL sudah selesai dilaksanakan. Saat ini Panwascam sementara melakukan tes wawancara. Untuk jumlah pendaftar PPL, Abd Makmur enggan memastikan. Pasalnya, perekrutan PPL dilangsungkan oleh Panwascam.

“Jumlahnya bervariasi setiap desa. Yang mengetahui pastinya adalah Panwascam. Tapi untuk pelantikan anggota PPL akan dilaksanakan 17 Januari mendatang,”ujarnya.

Ketua Panwaslu Konut menegaskan agar Panwascam yang melakukan perekrutan PPL benar-benar mengedepankan transparansi dan keterbukaan. Dengan begitu, anggota PPL yang direkrut benar-benar memiliki kompetensi.

“Melalui proses seleksi yang transparan dan objektif akan mampu menjaring tenaga PPL yang benar-benar berkompeten dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilu,” pintanya. (b/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top