Pariwara
Politik

Muliati Saiman-Mansur Diberikan Waktu Tambahan

Verifikasi Dukungan : Ketua KPU Konawe, Sarmadan didampingi rekan komisioner lainnya saat menerima syarat dukungan pasangan calon (Paslon) Muliati Saiman-Ir Mansyur beberapa waktu lalu. Foto: Helson Mandala Putera/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (Paslon) independen Muliati Saiman dan Ir Mansur terancam tidak bisa bertarung di pemilihan bupati (Pilbup) Konawe. Pasalnya, berkas dukungan yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe belum memenuhi syarat. Berdasarkan hasil pleno KPUD Konawe, jumlah dukungan Paslon perseorangan ini masih kurang seribu lebih dukungan dari batas minimal 16.677 dukungan.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan hasil pleno verifikasi calon perseorangan Paslon Muliati Saiman dan Ir Mansur hanya 15.444 dukungan. Untuk bisa diakomodir, pasangan ini minimal harus memiliki dukungan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) sebanyak 16.677 dukungan yang tersebar pada 12 kecamatan atau 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu sebelumnya.

Kendati demikian, tim Muliati Saiman-Mansur masih diberikan waktu untuk melengkapi dukungan mereka sampai 20 Januari 2018. Namun jumlah yang harus dipenuhi adalah dua kali dari kekurangan atau sekiranya 2 ribuan dukungan. “Kalau lebih dari dua ribu tidak masalah, untuk menutupi apabila ada lagi kekurangan, tapi tidak boleh kurang dari dua ribu dukungan,” ujarnya.

Lanjut Sarmadan, masa pendaftaran peserta Pilbup akan dibuka mulai 8 sampai 10 Januari. Namun paslon masih diberikan waktu untuk memperbaiki atau melengkapi persyaratan 18 sampai 20 Januari. “Untuk calon yang masih belum memenuhi syarat seperti Muliati Saiman-Mansur, kita masih kasih waktu sampai 20 Januari untuk melengkapi,” pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top