Pariwara
Metro Kendari

Kemitraan Kendari Pos-Bank Sultra Kian Erat

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kumala Raden (kanan) saat menerima kunjungan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (2 dari kanan), Jumat (6/1). Kedua pimpinan lembaga ini sepakat meningkatkan kemitraan di tahun 2018. Foto: Alfin Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Soal andil membangun Sulawesi Tenggara memang bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah tetapi semua elemen, termasuk media massa. Kendari Pos, media terbesar di Bumi Anoa pun sudah membangun sinergi bersama Bank Sultra untuk sama-sama membangun Bumi Anoa. Kedua lembaga ini punya komitmen kuat memberi kontribusi meningkatkan akselerasi pembangunan bagi masyarakat. Karenanya, kemitraan yang terbangun sejak lama kiat erat.

Hal itu terungkap dalam pertemuan singkat namun dan penuh suasana keakraban di kantor Bank Sultra, Jumat (5/1). Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang hadir bersama jajaran direksi lainnya dan para manajer Kendari Pos disambut hangat oleh Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kumala Raden. Dalam balutan pertemuan sederhana itu, banyak ide yang diramu dan di diskusikan untuk kemajuan daerah. Salah satunya dari segmen budaya.

“Sultra ini punya modal sosial berupa warisan budaya yang luhur. Banyaknya etnis dengan keragaman masing-masing menjadi khasanah tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain,” kata Irwan Zainuddin, dalam bincang-bincang tersebut.

Kendari Pos, lanjut Irwan Zainuddin, sudah mengambil peran dalam upaya pelestarian budaya. Diantaranya, melalui pagelaran seni dan budaya yang digelar medio November 2017 lalu. Dalam even yang perdana digelar itu, 25 sekolah ikut ambil bagian. “Kami sukses menggelar pagelaran budaya. Tetapi baru lima cabang lomba, ke depan akan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan Zainuddin juga membuka peluang kerja sama dengan bank plat merah tersebut. Menurutnya, akan jadi kolaborasi yang positif jika kerja sama itu terwujud. “Tentu disemua lini, kerja sama dengan Bank Sultra sangat bermanfaat. Kami berharap ini terus berlanjut. Kami juga melihat Bank Sultra terus tumbuh. Towernya (kantor) saja menjadi yang terbesar di Indonesia Timur,” sanjung Irwan Zainuddin.

Gayung bersambut, Khaerul Kumala Raden ternyata punya visi yang sama dengan Kendari Pos. Bahkan, diam-diam jajaran direksi Bank Sultra menaruh hormat pada media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini. Khaerul Kumala Raden tak mau ketinggalan menyanjung Kendari Pos dalam kendali Irwan Zainuddin. Dimata Khaerul Kumala Raden, Harian Kendari Pos telah berkontribusi nyata dalam dinamika pembangunan Sultra. “Kami sangat apresiasi peran Kendari Pos. Tidak diragukan lagi kontribusinya,” puji Khaerul Kumala Raden.

Ia juga menyebut, Kendari Pos berhasil menjadi barometer media yang berperan menciptakan kondusifitas ekonomi daerah. “Contoh kecilnya bagaimana jalan sehat di HUT Kendari Pos begitu meriah. Ini menjadi bukti bahwa media ini sudah punya tempat dihati masyarakat Sultra,” tukas Khaerul Kumala Raden.

Khaerul juga menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan Kendari Pos. Bahkan, tahun 2018 sinergi itu akan ditingkatkan lagi. “Ini kerja sama yang sangat membangun,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top