Pariwara
Edukasi

Unsultra Bakal Tambah Prodi Baru

Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agr.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bakal menambah Program studi (prodi) tahun ini. Saat ini, ada tujuh Prodi yang terdaftar sejak dari tahun 2013 hingga 2017, yaitu Ilmu Manajemen, Ilmu Pemerintahan, Teknoligi Hasil Pertanian, Teknis Sipil, Ilmu Hukum, PGSD dan Ilmu PG PAUD.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc, Agr., menjelaskan ketujuh Prodi yang dimiliki tersebut sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Semuanya pun sudah memiliki ratusan mahasiswa disetiap jurusannya. “Januari ini 2018 kita prediksi sudah ada Jurusan Perencanaan wilayah, Teknik Pertambangan, Ilmu Adminstrasi Publik serta Perikanan dan Perekonomian. Termasuk jurusan program magister Ilmu Hhukum,” ungkapnya, saat dihubungi Kendari Pos, kamis (4/1).

Menurutnya, peningkatan Prodi itu terus dilakukan dimasa periode pertama ia menjabat. Sehingga setelah terpilih kembali sebagai rektor Unsultra untuk periode kedua dan dilantik pada Senin (8/1) mendatang akan, Mantan Kepala UT Kendari ini berkomitmen terus meningkatkan universitas yang dipimpinnya itu. “Kalau dalam istilah saya bahwa jika dulu Unsultra masih menggunakan ‘baling-baling’, maka sekarang sudah memakai pesawat canggih layaknya lion air. Artinya juga, percepatan pembangunan terus akan saya lakukan,” Prof AndiBahrun.

Ketua Dewan Riset Daerah Sultra ini, menambahkan bahwa saat ini Unsultra dibawah kepemimpinannya akan ditingkan lebih baik lagi. Baik sarana dan prasarana yang memadai, dosen yang berkualitas, maupun akreditasi Prodi dan universitas. “Kedepannya akreditasi kita ini minimal B,” tegasnya.

Sementara itu, mengingat saat ini era informasi dan teknologi (IT) maka akan dimaksimalkan penggunaanya. Kedepan akan membenahi sekaligus mengembangkan pelayanan berbasis IT tersebut. Mislanya, sistem informasi akademik (Siakad) untuk keperluan akademik Unsultra. Hal itu tentu memudahkan bagi mahasiswa disemua jurusan nantinya. “Jadi, tidak usah risau untuk kuliah di Unsultra ini,” tandasnya. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top