Pariwara
Buton Selatan

Sekab Busel Pantau Kedisiplinan ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian besar terhadap peningkatan kinerja serta kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di Buton Selatan (Busel) sedang diintensifkan Sekretaris Kabupaten (Sekab), La Siambo. Diawal tahun 2018 ini, ia akan fokus menata disiplin ASN serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM). “Saya akan memulai dengan menertibkan disiplin pegawai, kemudian melakukan langkah peningkatan SDM. Sehingga nantinya akan melahirkan ASN yang berdaya saing,” ujar La Siambo usai dilantik sebagai Sekab definitif.

Untuk meningkatkan kedisiplinan, pihaknya mengawali dengan perubahan jadwal hari kerja, dari enam hari ke lima hari. Sehingga pelayanan pemerintah pada masyarakat diharapkan dapat berjalan dengan lebih baik, mulai pagi hingga sore hari. “Jika tahun sebelumnya tunjangan uang lauk pauk tidak ada, maka 2018 ini akan diberi karena sudah dianggarkan. Lima hari kerja guna mengefektifkan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Kepala BPMD Busel ini mengatakan, untuk pengembangan SSM ASN, akan dilakukan kegiatan pelatihan-pelatihan peningkatan jabatan yang dianggarkan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Pemerintah wajib memberi ruang pada pegawai untuk mengembangkan diri, seperti Diklatpim III dan II. Saya akan usulkan ke bupati untuk dianggarkan pada SKPD masing-masing, karena kondisi pegawai Busel saat ini masih sangat kurang,” sambungnya.

La Siambo mengaku, jabatan Sekab yang kini diembannya untuk membantu bupati dalam menyusun kebijakan dan melaksanakan serta mengkoordinir seluruh tugas SKPD sebagai pelayan administrasi. (c/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top