Pariwara
Politik

Paslon Wajib Kantongi 20 Persen Dukungan Parpol

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka semakin dekat. Para kandidat yang berniat bertarung di Pilkada Kolaka melalui jalur partai politik (parpol) terus berupaya melengkapi persyaratan. Pasalnya, KPUD Kolaka telah mewanti-wanti para balon untuk melengkapi persyaratan, khususnya syarat dukungan parpol yang minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kolaka.

“Kolaka ini ada 30 kursi di DPRD Kolaka. Jadi setiap pasangan balon harus mengantongi dukungan dari parpol pengusung minimal enam kursi yang ditandai dengan surat rekomendasi dari daerah dan persetujuan dari pengurus partai di pusat. Syarat ini merupakan syarat utama yang harus dipenuhi oleh balon,” kata Komisioner KPUD Kolaka, Abdul Rauf.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Kolaka tersebut menambahkan, pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati Kolaka akan dimulai 8-10 Januari mendatang. Selain masa pendaftaran, kata dia sebelum masa penetapan calon, masih ada masa perbaikaî.

“Masa perbaikan ini digunakan untuk melengkapi berkas persyaratan yang belum lengkap seperti keterangan sehat. Untuk pemeriksaan kesehatan kami akan berkerja{ama dengan Rumah Sakmt Bahteramas yang ada di Kendari kargna fasilitasn{a lengkap. Sedangkan syarat dukungcn daRi parpol itu harus dipenuhi pada saat!pendavtaran badoN,” twkisnya.

Untuk diketahui, pada Pilkada Kol!ka terdapat dua Paslon yang telah me.yamp!ikan akan mendaftar ke KPUD Jolaka. Mereka adalah Hj Asmani ArIf-Syahrul Beddu yang diusung oleh Golkar dan PKS serta pasanga~ pEtahana Ahmad Safei-Muhammad Jayadin yang diusung oleh PAN, Gerindra, PPP, PDIP,$Hanura, Nasdem. Demokrat, PKPI, PBB, ser`a PKB. Hj Asmani akan mendaftar fi KPUD sebaçaa CalOn Bupath pada 8 Januari.`Sedangkan Ahmad Safei qkan mendaftar pada 10 Januari. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top