KKP Buton Segera Salurkan 50 Kapal Nelayan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

KKP Buton Segera Salurkan 50 Kapal Nelayan

KENDARIPOS.CO.ID — Nelayan di Buton yang telah tergabung dalam wadah koperasi akan mendapat bantuan sarana perikanan lagi. Rencananya, pemerintah kabupaten (Pemkab) bakal menyerahkan 50 unit kapal armada semu (katinting) dan lima unit armada tuna. Bantuan itu didanai pemerintah pusat melalui kucuran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2 miliar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buton, Sudirman, mengatakan, bantuan kapal rencananya akan diserahkan ke 10 koperasi di Buton. Masing-masing kecamatan satu koperasi, selain Pasarwajo yang memiliki empat lembaga tersebut. “Kemungkinan penyerahannya akan dilakukan pada triwulan III. Maret nanti baru akan dilelang dulu,” jelasnya, kamis (4/1).

Sudirman menambahkan, DAK perikanan yang diterima Kabupaten Buton terbilang meningkat. Jika pada 2017 lalu, KKP Buton hanya kebagian Rp 1,4 miliar, maka tahun ini bertambah menjadi Rp 2,005 miliar. “Buton termasuk kabupaten penerima DAK perikanan terbesar di Sultra,” klaimnya. Sudirman berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas tangkapan ikan bagi nelayan.

Untuk itu, ia meminta pada semua koperasi yang telah diverifikasi sebagai penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik. “Koperasi itu kan banyak kelompok usaha bersama yang tergabung. Mungkin penggunaanya dibagi adil saja, karena kemungkinan satu koperasi dapat lima unit,” imbuhnya. (c/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top