Pariwara
Buton Tengah

Inspektorat Buteng Intensifkan Pengawasan

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki tahun 2018, Inspektorat Buton Tengah (Buteng) mulai menyusun rencana teknis tim pengawasan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab). Langkah tersebut diambil dengan harapan dapat menciptakan tata pemerintahan baik dan bersih sesuai regulasi yang berlaku.

Kepala Inspektorat Buteng, Ir. Maiynu, mengakui, karena baru tiga tahun Buteng dimekarkan, maka penyelenggaraan pemerintahan memang belum maksimal dan rawan pungutan liar. Hal tersebut perlu mendapat perhatian dari pihaknya, sehingga Inspektorat mulai menyusun rencana teknis tim pengawasan di tahun 2018.

“Kita ingin menciptakan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik dan bersih, yakni bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Langkah peningkatan pengawasan ini mendapat respon positif, sehingga kegiatannya akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkapnya, kamis (4/1).

Dia menyampaikan, tim pengawasan akan mulai bekerja pada pekan kedua Januari. Pasalnya, saat ini pihaknya sementara menuntaskan pemeriksaan reguler terhadap penggunaan anggaran 2017. Hal tersebut mesti diselesaikan secepatnya sebelum tim pengawas BPK turun melakukan audit.

“Kami berharap semua instansi dalam lingkup Pemkab Buteng mampu mempertanggungjawabkan kinerja mereka di tahun 2017 dan menghadapi 2018. Apalagi tahun ini kami akan meningkatkan pengawasan untuk salah satu mewujudkan visi misi Pemkab Buteng, yakni melahirkan tata pemerintahan yang baik dan bersih,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top