Pariwara
Kolaka Utara

BPBD Kolut Siapkan Logistik Antisipasi Musibah

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Anomali cuaca saat ini membuat pihak BPBD Kolut terus siaga. Meski kondisi masih terpantau normal, namun cuaca kadang berubah sewaktu-waktu. Tampak anak-anak bermain di deburan ombak Perairan Lasusua, kamis (4/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Anomali cuaca yang terjadi di awal tahun ini membuat pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara (Kolut) terus siaga. Ratusan paket logistik berbagai jenis Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) sudah disiapkan. Kepala BPBD Kolut, Hardi, menjelaskan, dari pantauan di lapangan kondisi masih terpantau normal meskipun cuaca kadang berubah sewaktu-waktu. Di lautan, khusus penyeberangan Feri Tobaku menuju Siwa Sulawesi Selatan juga masih berjalan normal.

“Meski ketinggian gelombang terkadang meninggi namun dipandang masih memungkinkan. Imbauan juga sudah saya sampaikan ke pihak pelabuhan agar waspada setiap saat,” ujarnya, Kamis (4/1). Begitu juga dengan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor juga belum ada laporan di sejumlah wilayah kecamatan. Artinya, kondisi saat ini masih terpantau aman. Namun pihaknya tetap sigap melakukan koordinasi dan tindakan jika sewaktu-waktu ada kejadian yang perlu penanganan.

Bantuan logistik yang dirinci Hardi terdiri dari makanan siap saji, lauk pauk, makanan tambahan gizi. Selain itu ada pula sandang 20 paket, kidsware 15, selimut 10, family kids 15, tenda gulung 5 buah, 20 paket rekreasional serta masker 80 lembar. BPBD juga dibekali bantuan 500 karung, peralatan dapur dan kantong mayat, perlengkapan sekolah, kelengkapan makanan dan paket kesehatan keluarga. Bantuan tersebut disalurkan BPBN ke pihak BPBN Sultra dan didistribusikan ke kabupaten dengan total 830 paket. “Jadi bukan kabupaten lagi yang langsung ke pusat,” pungkas Hardi. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top