Berprestasi, Personel Damkar Kendari Diganjar Penghargaan, Tambah Gaji 1 Bulan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Berprestasi, Personel Damkar Kendari Diganjar Penghargaan, Tambah Gaji 1 Bulan

BERPRESTASI : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar mengapresiasi kinerja anak buahnya. Kamis (4/1), 4 personel Damkar diberi penghargaan atas totalitas mereka mengabdi. Mereka dinilai disiplin dan responsif atas penugasan atasan. Foto : ELYN IPO / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, Junaidin Umar paling tahu anak buahnya yang paling rajin, disiplin dan responsif dalam penugasan. Makanya, 4 personel dari 4 peleton pasukan Damkar diberinya penghargaan berupa 1 kali gaji bulanan plus piagam. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam seremoni apel sore, Kamis (4/1). Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas kinerja mereka selama tahun 2017. “Mereka rajin, disiplin, bereaksi cepat. Pokoknya mereka ini bisa jadi teladan bagi rekan-rekannya yang lain,” ujar Junaidin Umar usai apel sore.

4 personel Damkar yang dinilai tangkas dalam bertugas yakni personel Peleton 1 Retno Syarif, Peleton 2 Muljabar, Peleton 3 I Wayan Juliastika, dan personel Peleton 4 Ahmad Imran. “Jangan lihat nilainya. Pandang bahwa setiap saat ada pengawasaan ada evaluasi, supaya kerja itu benar-benar maksimal,” ungkap Junaidin Umar.

Institusi berseragam biru dongker atau biru navy itu mempertegas komitmen memberikan pelayanan cepat dan tepat pada masyarakat. Diharapkan kinerja personel Damkar Kota Kendari terus meningkat tahun ini. Junaidin Umar mengungkapkan selama tahun 2017, anggotanya sudah bekerja baik. Ada 110 kebakaran yang ditangani. “Yang namanya musibah tidak bisa diprediksi. Kita juga tidak tahu berapa kebakaran tahun ini. Yang jelas kita berharap jangan ada,” tambahnya.

Soal armada, Damkar memiliki 10 unit mobil pemadam. Jumlah itu diakui Junaidin belum cukup. Meski tak dianggarkan dalam APBD, Junaidin sudah memiliki solusi untuk itu. “Ada hibah dari Pemprov DKI, Kita sudah ajukan proposalnya. Ada juga dari pemerintah Jepang. Insya Allah kita juga dapat,” pungkasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top