Waspada Hacker Beraksi ! Akun Facebook Polisi Dibajak, Pelaku Minta Duit – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Waspada Hacker Beraksi ! Akun Facebook Polisi Dibajak, Pelaku Minta Duit

KENDARIPOS.CO.ID — Para pengguna media sosial seperti facebook harus berhati-hati. Polda Sultra mendeteksi adanya penipuan yang diduga didalangi hacker. Pelaku membajak akun facebook oknum polisi lalu meminta duit kepada rekan polisi tersebut. Kesannya, seolah-olah si pemilik akun yang meminta duit atau pulsa. Nah, bagi individu yang tidak jeli atau tidak melakukan konfirmasi langsung kepada pemilik akun maka akan menjadi korban penipuan.

Modus penipuan itu sudah sering terjadi di Kendari. Untuk itu kepolisian mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpancing. Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto membenarkan maraknya modus penipuan tersebut. Dia meminta kepada masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan chattingan akun polisi yang berupaya meminta mengirim duit ke rekening pribadinya. Karena, menurut AKBP Sunarto, pelaku bukanlah pemilik akun sebenarnya. “Biasanya pelaku meminta dikirimkan pulsa atau meminta uang,” ujar AKBP Sunarto diruang kerjanya, Rabu (3/1).

AKBP Sunarto menyarankan jika ada seseorang dengan akun oknum polisi meminta duit, jangan mudah percaya. Sebab, tidak ada anggota kepolisian yang meminta-minta duit. Aksi itu merupakan tindakan sekelompok orang untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan upaya melemahkan kepolisian. Meski AKBP Sunarto belum menemukan laporan namun sudah ada yang menerima modus-modus kejahatan seperti ini di Kendari. “Nanti kalau sudah ada laporan akan kami terlusuri lebih dalam. Untuk sementara belum ada yang tertipu, tapi kalau terima pesan seperti yang saya sampaikan sudah ada,”katanya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top