Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Ajukan Kuota Penerimaan CPNS, BPKSDM Tunggu Respons Kemenpan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat memastikan akan membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) 2018. Jumlahnya berada pada kisaran 210 ribuan. Daerah-daerah sudah mengajukan analisa kebutuhan pegawai ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin mengaku pihaknya kini tengah menanti respons Kemenpan RB atas usulan kuota yang diajukan. Itu artinya, para calon pendaftar CPNSD di Kota Kendari untuk sementara harus bersabar. “Untuk tahapan penerimaan CPNSD 2018 belum ada pemkembangan sampai saat ini. Kami masih menunggu respons balik dari Kemenpan RB atas format yang kami kirimkan beberapa waktu lalu,” ujar Zainal Arifin.

Zainal menuturkan sembari menunggu jawaban Kemenpan RB, BKPSDM Kota Kendariterus melakukan berbagai persiapan untuk melakukan perekrutan CPNSD Kota Kendari tahun 2018. Ditanya tentang rincian kuota yang dikirimkan kepada Kemenpan RB, Zainal enggan menyebutkan. “Belum bisa kami beritahukan rinciannya, karena belum mendapat respons dari Kemenpan RB. Nanti kalau sudah direspons, baru kami beritahukan secara rinci berapa kebutuhan PNS yang dibutuhkan,” ungkap Zainal Arifin.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan formasi CPNSD Pemkot Kendari akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Kualifikasi yang dibutuhkan yakni tenaga ahli teknologi dan informasi (TI) dan akuntansi, tenaga pendidikan (guru) dan tenaga kesehatan. “Perekrutan CPNS tahun 2018 adalah kebijakan pemerintah pusat, jadi kami hanya melanjutkan. Tentunya untuk kebutuhan CPNS, kami sesuaikan dengan kebutuhan daerah, salah satunya yang dapat mendukung program Wali Kota Adriatma Dwi Putra,” ujar Alamsyah Lotunani. Mantan Kepala Bappeda Kendari itu menambahkan kebutuhan tenaga TI sesuai dengan visi misi wali kota yang akan menjadikan Kota Kendari sebagai smart city dengan berbasis IT. Pemkot butuh tenaga yang ahli dalam telekomunikasi dan informasi. (kmr/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top