Pariwara
Muna

Maret, Jalan Kota Muna Diaspal

KENDARIPOS.CO.ID — Terobosan Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam menata infrastruktur jalan sejak tahun 2017, akan disempurnakan pada 2018 ini. Program pelebaran jalan dalam wilayah perkotaan, menjadi agenda penting yang segera direalisasikan. Sesuai janjinya, medio Maret nanti, pengaspalan jalan mulai dikerjakan. Langkah tersebut dilakukan dengan melihat tingkat mobilitas yang meningkat, sekaligus menata keindahan Kota Raha.

Alokasi pembiayaan proyek tersebut telah diplot dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018. Selain itu, pihak pemerintah provinsi siap membantu penuntasan pembenahan infrastruktur jalan. Sebab di tahun 2018 ini, ada tiga agenda penting yang mesti diselesaikan. “Pertama, penyempurnaan sarana dan prasarana. Ini tinggal teknisnya saja. Kedua, memoles Motewe menjadi kota yang dilengkapi dengan gedung pertemuan representatif serta pembangunan pertokoan,” kata Bupati Muna, LM Rusman Emba saat ditemui, Rabu (3/1).

Untuk menopang serta bisa memberikan kontribusi bagi daerah, suami Yanti Setiawati ini, membuka akses perekonomian untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Tentunya, dengan membuka industri pertanian, perikanan serta sektor-sektor lain. “Ada beberapa kegiatan juga yang menjadi fokus perhatian. Peningkatan pendapatan masyarakat agar hidup sejahtera jadi sasaran juga. Muna harus maju agar masyarakat sejahtera. Insyaallah, Maret sudah jalan,” optimisnya.

Ditanya soal adanya penambahan ornamen seperti tugu sebagai imbas dari pelebaran jalan, mantan ketua DPRD Sultra ini, tak mau dulu berandai-andai. Langkah yang diambil hanya penambahan bundaran di seputaran By Pass. Gagasan itu dilakukan untuk mengurai arus lalu lintas, agar tak menimbulkan kecelakaan. “Hanya beberapa saja kita buat bundaran dalam rangka pencegahan terjadinya Lakalantas. Kalau seperti tugu, sejauh ini belum ada,” tandas mantan senator DPD RI tersebut. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top