Pariwara
Politik

Ketua DPRD Muna Segera Diganti, Sekwan Konsultasi ke DPW PAN

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sebulan lebih tanpa kejelasan, usulan pergantian ketua DPRD Muna yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Muna akhirnya diproses. Sebagai langkah awal, Sekretariat DPRD Muna akan akan berkonsultasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra. “Iya kita akan konsultasikan. Kita berangkat ke Kendari. Konsultasi ini merupakan langkah awal untuk menentukan upaya berikutnya,” kata Usman, Sekretaris DPRD Muna saat ditemui, Rabu (3/1).

Di tempat terpisah, wakil ketua DPRD Muna, Ld Dyirun membenarkan proses pergantian Mukmin Naini pada dr Abdul Rajab telah ditindaklanjuti. Selain ke DPW, fraksi PAN juga tengah mengkonsultasikan hal ini ke DPP PAN. Setelah tahapan ini rampung, pihaknya akan melakukan langkah sesuai dengan Tatib DPRD nomor 16. Jika dalam prosesnya ada restu, ecara otomatis usulan itu akan segera diparipurnakan. “Untuk memenuhi syarat, rapat paripurna pergantian Ketua DPRD harus dihadiri 2/3 anggota. Bila kurang dari itu, proses pergantiannya tidak bisa dilakukan. Sebab mekanisme pergantian pimpinan harus terpenuhi,” kata Ld Dyirun.

Sebenarnya, Ketua KONI Muna ini mengaku kesulitan mengambil keputusan saat rapat pimpinan dengan Sekretariat DPRD Muna. Ada perbedaan persepsi apakah cukup satu pimpinan yang menyetujui agar bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya atau tidak. “Makanya, kami meminta Sekretariat memperlajari terlebih dahulu,” katanya.

LD Dyirun tak menepis adanya desakan. Tidak hanya dari DPD PAN Muna, namun para pemangku kepentingan. Desakan itu berupa perintah agar usulan pergantian ketua DPRD diproses secepatnya. Makanya, ia bersama Sekretariat DPRD Muna mengambil inisiatif agar usulan pergantiannya di proses. “Ini sementara dikonsultasikan. Kalau hanya cukup usulan dari tingkat II, maka kita akan proses. Namun semuanya tergantung petunjukknya DPW. Yang pastinya, aturan tetap harus terpenuhi,” pungkasnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top