Pariwara
HEADLINE NEWS

Innalillah..Duel Maut di Kolaka, Adik Tewas Ditangan Kakak

TEWAS : Duel berujung maut saudara kandung. Adik tewas ditangan sang kakak. Lagi-lagi pemicunya akibat pengaruh minuman keras. Korban Basri Yahya dalam keadaan mabuk tewas ditangan kakaknya setelah kalah duel, Rabu (3/1). Foto : ZULFADLI NUR / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Lagi-lagi, minuman keras (miras) menjadi pemicu perselisihan saudara kandung di Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa, Kolaka. Basri Yahya (51) tewas ditangan kakak kandungnya, Amiruddin Yahya setelah kalah duel. Hantaman benda tumpul di bagian kepala Basri merenggut nyawanya.

Perkelahian yang berujung maut itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pomalaa, Bripka Asdin. Saat ini penyidik Polsek Pomalaa masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi. Tersangka Amirudin Yahya di amankan di Mapolsek Pomalaa. “Atas perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan pasal 338 KUHPidana. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ujarnya, Rabu (3/1).

Bripka Asdin menuturkan perselisihan Basri Yahya, warga BTN Momahe Desa Pesouha dan kakaknya Amirudin Yahya bermula saat korban dalam keadaaan mabuk menemui iparnya, istri Amiruddin dan meminta kunci rumah saudaranya yang lain. Kebetulan istri Amiruddin Yahya berada di rumah saudaranya bernama Untung Yahya. Tak jauh dari rumah korban. Karena tak diberi kunci, Basri Yahya dan istri Aminuddin terlibat adu mulut.

Setelah itu, istri Amiruddin pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya. Mendengar cerita istrinya, Amiruddin bergegas menemui adiknya dan bermaksud menenangkan. Namun karena pengaruh miras, korban Basri Yahya bukannya mendengar kata-kata Amirudin. Tetapi sebaliknya, malah menantang kakaknya berduel, sehingga perkelahian antara adik dan kakak tak dapat terelakkan.

“Karena korban dalam keadaan mabuk berat, sehingga ia kalah duel dengan kakaknya. Dari olah TKP, korban meninggal dunia akibat benturan di selokan dan hantaman benda tumpul di bagian kepala. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong,” ungkap Bripka Asdin. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top