Pariwara
Buton Tengah

Disdukcapil Buteng Maksimalkan Layanan

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buton Tengah (Buteng) terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung programnya pembangunan yang tertuang dalam visi misi pemerintah kabupaten (Pemkab) Buteng.

Kadis Dukcapil Buteng, Syamsuddin M, mengatakan, untuk tahun 2018 ini pihaknya akan menerapkan program inovasi dalam bentuk layanan “three in one”. Artinya, masyarakat yang datang dengan satu masalah administrasi kependudukan, bisa mendapat tiga layanan sekaligus.

“Misalnya, masyarakat ke kantor kami hanya dengan tujuan untuk mengurus administrasi kartu keluarga, namun akan dilayani cetak KTP dan akta kelahiran anaknya, jika belum ada. Meski sebelumnya hanya bermohon untuk satu jenis layanan saja,” ungkapnya, rabu (3/1).

Syamsuddin menjelaskan, program layanan tersebut dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dengan kinerja Disdukcapil. Artinya masyarakat datang dengan masalah namun pulang tersenyum. “Kami berharap semua bisa meningkatkan animo masyarakat ke Disdukcapil, sehingga tidak memanfaatkan calo,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya berkonsentrasi mengalihkan status warga dari Buton ke Buteng. Pihaknya akan melayani warga yang beralih status, sesuai dengan blangko KTP-el yang tersedia. Meski sebenarnya 2017 lalu, hal tersebut sudah dilakukan tapi masih bersifat terbatas.

“Rencana awal tahun ini kami akan turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan adanya layanan peralihan status. Program ini akan kami lakukan secara bertahap, mengingat kurang lebih ada 50 warga yang mesti dialihkan,” tutupnya. (b/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top