Busel Peringati HAB, Tebarkan Kedamaian – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Busel Peringati HAB, Tebarkan Kedamaian

WAODE AMALA/KENDARI POS
Suasana upacara HAB Kemenag di Kabupaten Busel yang berlangsung di Lapangan Lakarada, Kecamatan Batauga, rabu (3/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan hari amal bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) digelar, Rabu (3/1). Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat yang diwakili Asisten II, H. Ibrahim dalam sambutannya meminta seluruh jajaran di lingkungan Kemenag, khususnya di daerah itu, terus bekerja penuh tanggung jawab dan profesional dengan menjaga lingkungan kerja yang bersih serta jauh dari perbuatan menguntungkan diri sendiri, bebas dari korupsi.

“Hari ini paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Pada 3 Januari 1946, Kemenag resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan pemerintahan. Sehingga pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama,” jelas H. Ibrahim, rabu (3/1) dalam seremoni yang mengusung tema “Tebarkan Kedamaian” itu.

Ia mengajak seluruh jajaran kantor Kemenag Busel agar bekerja melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. “Fokus perhatian kita jangan hanya sekadar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Di sisi lain, juga harus giat berinovasi agar lembaga kita terasa kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang,” pesannya.

Ia mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kemenag dan semua komponen umat beragama bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. “Kalau belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, ataupun tangan yang jahil. Sambil menyampaikan salam kedamaian,” baca Ibrahim mengutip sambutan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Busel, Pomili Womal, Kepala Kantor Kemenag, H. Muhammad Saleh serta pimpinan SKPD, tokoh masyarakat dan pejabat serta ASN lingkungan Kemenag. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top