Pariwara
Politik

AMAN Optimis Dapat Tambahan Parpol, Lukman Siapkan Surat Pengunduran Diri

Ali Mazi dan Lukman Abunawas saat deklarasi. Foto: LM Syuhada/kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas memaksimalkan persiapan menghadapi pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Saat ini, selain konsolidasi dengan semua tim sukses, juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan partai politik (parpol). Harapannya, dukungan parpol di pilgub bisa bertambah.

Pasangan berakronim AMAN ini sudah mengantongi dukungan Partai Golkar dan Nasdem. Gabungan keduanya mencapai 10 kursi, melebihi syarat minimal pencalonan. Bakal calon wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas menegaskan dukungan kedua parpol tersebut sudah final. “Jadi, soal dukungan parpol tidak mungkin berkurang. Malah sebaliknya, kami optimis bisa bertambah. Karena saat ini komunikasi dengan beberapa petinggi parpol masih jalan,” ungkap Lukman Abunawas tanpa menyebut parpol yang dimaksudkan.

Kendati tidak menyebut nama parpol, namun Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini tak menapik ketika disebutkan parpol dimaksud adalah Partai Demokrat. “Kepastiannya dalam waktu dekat ini. Yang jelas, kami masih optimis kalau akan ada tambahan dukungan parpol,” yakinnya. Ketua KONI Sultra itu mengaku, timnya sudah bekerja di lapangan melakukan sosialisasi. Ratusan bahkan ribuan baliho juga sudah dipasang ke semua daerah di Sultra. “Kita sudah kerja, sudah deklarasi juga berpasangan dengan Pak Ali Mazi, dan sekarang kita masih memegang komitmen itu,” tegasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menambahkan, tim dan masyarakat yang sudah bersama dirinya untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu terkait batalnya dirinya sebagai kandidat wakil gubernur. “Tidak ada SK yang batal, itu hanya isu-isu saja. Kita komunikasi terus dengan Golkar, sampai hari ini Golkar masih bersama AMAN,” katanya.

Sebagai bentuk kesiapan, dirinya sudah membuat keputusan penting untuk dengan menanggalkan seragam PNS-nya sebagai syarat untuk maju di pesta demokrasi Juni mendatang. “Saya mundur bulan ini. Surat saya sudah siap untuk dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Itu sudah bulat, karena saya serius mau maju sebagai wakil gubenur. Sudah saya pikirkan matang-matang,” bebernya. Dia memastikan sebelum pendaftaran calon ke KPU, surat pemunduran diri itu sudah sampai ditangan BKN. Setelah itu prosesnya berjalan sambil menunggu penetapan calon oleh KPU nanti. “Kalau sudah mendaftar, ditetapkan calon secara otomatis sudah mundur permanen,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top