Pariwara
Metro Kendari

4 Polres di Sultra Sukses Terapkan Pelayanan Publik

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK saat bersalaman dengan Plt ombudsman Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto benar-benar berhasil memimpin wilayah hukum Polda Sultra. Tak hanya sukses dalam strategi pengamanan, Kapolda juga sukses membina anak buahnya sehingga mampu meraih prestasi dalam metode pelayanan publik di Sultra. Hal ini terukur dari hasil evaluasi yang disampaikan oleh Ombudsman RI saat menggelar video conference bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai, Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Ombudsman Sultra, Ahmad Rustan bersama 32 Kapolda se-Indonesia di ruang Aula Dhacara Polda Sultra, Rabu (3/1).

Plt. Ketua Ombudsman Sultra, Ahmad Rustan mengatakan ada beberapa variabel yang dinilai dalam standar pelayanan publik di kepolisian. Diantaranya, pelayanan kepengurusan surat izin mengemudi (SIM), dan pelayanan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Dari hasil penilaian, 2 item itu memenuhi standar pelayanan publik pada 4 Polres jajaran Polda Sultra yakni Polres Konawe, Polres Bombana, Polres Kendari dan Polres Konawe Selatan (Konsel).

Ahmad Rustan menyebutkan, penilaian itu dilakukan sepanjang tahun 2017 dan 4 Polres itu dinilai memenuhi standar pelayanan publik. Menurutnya, Polres Kendari, Bombana dan Konsel mendapat kategori lampu hijau dan Polres Konawe mendapat lampu kuning.”Lampu hijau artinya kategori tinggi, lampu kuning itu kategori sedang. Namun secara umum, pelayanan publik di jajaran Polda Sultra mendapat reward,” ujar Ahmad Rustan, kemarin.

Ahmad menuturkan secara umum, Polres-polres jajaran Polda Sultra itu memenuhi standar pelayanan yang baik. Artinya, selama ini, 4 Polres tersebut memberikan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai mekanisme yang ada. Meski di Polres Konawe mendapat lampu kuning, namun itu tidak mempengaruhi secara umum penilaian yang dilakukan ombudsman. “Kami mengapresiasi pelayanan yang diberikan 4 Polres tersebut. Untuk Polres lainnya menyusul di tahun ini,” tambah Ahmad Rustan.

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto membenarkan penjelasan Ombudsman Sultra. Kata dia, ada 153 Polres yang dinilai Ombudsman RI melalui Ombudsman daerah. 4 Polres yang mendapat penilaian baik itu, Kapolda Sultra akan memberikan penghargaan. “Nanti kami berikan penghargaan. Saya masih di Jakarta, sepulang dari Jakarta akan saya berikan penghargaan kepada 4 Polres tersebut,” ujar Brigjen Andap Budhi Revianto melalui pesan aplikasi WhatsApp. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top